Belasan Siswa dan Guru Terluka Akibat Kebakaran di SMK Yadika 6 Bekasi

FAKTAJABAR.CO.ID – Kebakaran di SMA 4 Yadika Bekasi terjadi sangat cepat. Api yang membesar dengan cepat membuat guru dan siswa di kelas berhamburan menyelamatkan diri.

” Api bersumber dari ruang laboratorium,” ujar Kasie Operasi Pemadaman dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Yana Rohyana, Selasa, 19 November 2019.

Kepulan asap hitam dan bau kabel terbakar sekitar pukul 15.30 WIB pada Senin 18 November 2019 itu membuat siswa dan guru panik. Kepanikan semakin menjadi ketika asap hitam semakin membumbung tinggi dan dan api berkobar.

Api yang bersumber dari lantai bawah terus membesar hingga naik ke lantai dua. Kepanikan semakin bertambah ketika asap yang semakin tebal membuat guru dan siswa kesulitan bernapas.

Dalam waktu 30 menit, api hampir menguasai seluruh gedung yang memiliki tinggi empat lantai. Siswa dan guru yang masih berada di lantai tiga dan empat panik dan memutuskan untuk lompat.

Akibatnya, mereka mengalami patah tulang dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Total, ada 16 orang mengalami luka. ” Yang luka berat ada dua, lompat dari lantai tiga, 14 mengalami luka ringan,” kata dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gunakan Bahan Bakar Berkualitas, Komunitas Mercedes Benz Cilegon Prima Berkendara Ke Yogyakarta

CILEGON – Komunitas otomotif Mercedez Benz chapter Cilegon hari ini berkendara menempuh perjalanan sejauh 665 ...