Menahan Erosi di Bantaran Citarum 300 Pohon Ditanam

KARAWANG – Sebanyak 300 pohon beragam jenis ditanam di bantaran sungai citarum di Perum Bintang Alam, Desa Telukjambe,Kecamatan Telukjambe Timur Karawang Jawa Barat, Sabtu(23/11/2019) .Selain menanam pohon, warga juga punguti sampah di sepanjang Citarum.

Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Dansektor 19 Citarum Harum Kolonel infanteri Agoes Hari Soewanto dan diikuti puluhan anggota TNI, Kepala Desa setempat dan warga.

Mereka turun langsung ke bantaran sungai Citarum untuk melakukan penanaman. Satu persatu barang pohon di tanam di lubang sedalam 30 cm.

Dansektor 19 Citarum Harum Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto mengatakan penanaman pohon ini dilakukan untuk penghijauan .Selain itu, nantinya pohon-pohon tersebut dapat menahan erosi yang berada di bantaran sungai citarum.

“Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk antisipasi bencana banjir yang sering terjadi di perum Bintang Alam Desa Telukjambe ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa setempat ,Uji menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh program Satgas Citarum Harum dalam menangani Citarum.

“Tentunya ini merupakan satu manfaat yang mana sudah ada bukti bahwa satgas Citarum harum dengan kerjasama dengan lingkungan serta desa yang mana kerjasama dalam penciptaan Citra alam yang bersih dan aman,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLH Disorot ! DPRD Karawang Nilai Pengawasan Penggunaan dan Pencemaran Air Kurang Optimal

Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menilai pengawasan ...