Catatkan Lebih Dari 23 Juta Jam Kerja Aman, Pertamina MOR III Raih Patra Nirbaya Karya Pratama

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III berhasil meraih penghargaan keselamatan kerja dari Direktrorat Jenderal Migas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dengan catatan 23.449.699 jam kerja aman, dari 1 Januari 2017 sampai dengan 30 April 2019, Pertamina MOR III masuk dalam perusahaan yang melakukan implementasi keselamatan kerja sehinga dianugerahi “Patra Nirbaya Karya Pratama”.

Anugerah Patra Nirbaya Pratama diserahkan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas ESDM Alimuddin Baso, kepada General Manager Marketing Operation Region III Tengku Fernanda, pada gelaran penganugerahan penghargaan keselamatan Migas 2019, di Jakarta.

Tengku Fernanda menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah, sebagai bukti Pertamina MOR III sangat taat dan berkomitmen penuh dalam menerapkan aspek Health Safety Security dan Environment (HSSE) dan tidak memberikan toleransi dalam aspek keselamatan.

“Tentunya pengharhaan ini merupakan bukti hasil kerja keras dan kedisiplinan pekerja maupun mitra kerja di lingkungan MOR III, sehingga dapat memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja operasional sekaligus meningkatkan catatan jam kerja aman ke depannya,” jelasnya.

Penghargaan keselamatan migas merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pemerintah untuk menilai kinerja badan usaha yang melakukan pembinaan keselamatan migas serta memiliki catatan kerja aman, dalam dua kategori. Pertama, kategori tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan. Kedua, kategori pembinaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi.

Selain Pertamina MOR III, sejumlah unit bisnis, anak perusahaan, dan afiliasi Pertamina Group turut dianugerahkan penghargaan Patra Nirbaya Karya, antara lain:

• 5 penghargaan Patra Nirbaya Karya Pratama.
• 5 penghargaan Patra Nirbaya Karya Madya.
• 12 penghargaan Patra Nirbaya Karya Utama.
• 5 penghargaan Patra Nirbaya Karya Adinugraha I.
• 3 penghargaan Patra Nirbaya Karya Adinugraha II.
• 1 penghargaan Patra Nirbaya Karya Adinugraha IV.
• 2 penghargaan Patra Nirbaya Karya Adinugraha V.

Sedangkan untuk kategori pembinaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi, Pertamina Group meraih 4 penghargaan Patra Karya Raksa Tama, 3 penghargaan Patra Karya Raksa Madya, serta 1 penghargaan Patra Karya Raksa Pratama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejarah Baru, Karawang Didaulat Menjadi Tuan Rumah Munas PHRI XVII

KARAWANG – Perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) ke XVII Tahun ...