Datangi Pedagang Pasar Cikampek, Bupati: “Pengelolaan Pasar Cikampek Kami Ambil Alih”

KARAWANG – Konflik di Pasar Cikampek 1 yang kian berlarut membuat Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana “turun gunung”. Bupati mendatangi Pasar Cikampek 1, Senin (25/11/2019) didampingi Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rahmat Gunadi serta tim lainnya.

Bupati Cellica meminta para pedagang untuk tidak lagi membayar uang retribusi selama satu bulan ke depan kepada pihak manapun.

“Kalau untuk bayar listrik, sampah dan keamanan itu silahkan. Tapi saya tegaskan disini, bapak ibu jangan membayar pungutan atau retribusi apapun dari siapapun yang tidak punya kewenangan disini. Sebulan ke depan, sambil menunggu pengelolaan Pasar Cikampek 1 oleh Disperindag,” tegas bupati.

Bupati menjelaskan, kewajiban pemerintah daerah adalah melindungi para pedagang dan pembeli. Pasalnya, permasalahan pengelolaan Pasar Cikampek 1 sudah terjadi sejak lama.

“Ada tahapan tahapan perundangan dan hukum yang harus kami lalui, itu sebabnya terkesan lama dalam menyikapi masalah pengelolaan di pasar ini. Tapi kami tegaskan sekali lagi, sudah dari beberapa waktu lalu, pengelolaan Pasar Cikampek 1 sudah kami ambil alih,” tegasnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...