Shin Tae-yong Tertantang Bangkitkan Sepak Bola Timnas Indonesia

FAKTAJABAR.CO.ID – Calon pelatih anyar timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa tertantang membangkitkan kembali permainan skuad Garuda. Pernyataan tersebut dilontarkan Shin Tae-yong dalam pertemuan para calon kandidat pelatih timnas Indonesia dengan PSSI di kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Dalam pertemua tersebut, Shin Tae-yong mempresentasikan program kepelatihannya di hadapan perwakilan PSSI, terutama Ketua Umum Mochamad Irawan alias Iwan Bule. Di hadapan perwakilan PSSI, Shin Tae-yong memaparkan program kepelatihan yang akan dia terapkan apabila tepilih sebagai pelatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong merupakan calon kandidat pelatih timnas Indonesia, selain Luis Milla. Kedatangannya di Kuala Lumpur, Malaysia, pun bertepatan dengan laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Malaysia vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Rabu (20/11/2019) Shin Tae-yong datang bersama timnya untuk menjelaskan beberapa program kepelatihannya. Dalam programnya tersebut, Shin Tae-Yong menjelaskan target yang ingin diraih untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Apabila terpilih sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan membawa staf pelatih yang membantu Korea Selatan tampil di final Piala Dunia U-20 di Polandia 2019. Hal itu sebagai komitmennya dalam membangun struktur pengembangan pemain timnas dari generasi muda hingga senior. Terlepas dari hal tersebut, Shin Tae-yong juga merasa sangat tertantang untuk dapat menangani timnas Indonesia. Eks pelatih Korea Selatan itu bahkan bangga dengan atmosfer sepak bola di Indonesia yang dianggap luar biasa.

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola di Indonesia sangat luar biasa dengan suporter fanatik,” ujar Shin Tae-yong. “Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola ke level lebih tinggi,” ucap Shin Tae-yong.

Dia pun juga mengucapkan selamat kepada Indonesia yang akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga memuji perkembangan talenta berbakat timnas Indonesia pada kategori umur U-16, U-19, hingga U-23.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemiripan Timnas Indonesia di SEA Games 1991 dan 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Selama 28 tahun lamanya, Timnas Indonesia paceklik medali emas SEA Games. Kesempatan untuk ...