Daftar 8 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

FAKTAJABAR.CO.ID – Delapan laga sisa matchday kelima Liga Champions digelar tadi malam atau Kamis (28/11/2019) dinihari WIB. Ada dua tim yang sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar atau putaran knock-out.

Kedua klub yang memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions adalah Barcelona dan Red Bull Leipzig. Barcelona melaju usai menghajar Borussia Dortmund 3-1 di Nou Camp.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona. Dia membuat satu gol dan dua assists ke gawang Dortmund.

Dengan hasil ini Barcelona juga dipastikan lolos dengan status juara Grup F. Blaugrana sudah mengoleksi 11 poin, unggul empat dari Inter Milan dan Borussia Dortmund.

Sementara Leipzig melaju ke 16 besar Liga Champions usai secara dramatis menahan imbang tamunya Benfica. Leipzig sempat tertinggal 0-2 sebelum dua gol Emil Forsberg di menit 90 membuat skor imbang 2-2.

Delapan Tiket

Tambahan satu angka ini membuat Leipzig mengoleksi 10 poin, unggul tiga poin dari Zenit St Peterburg dan Olympique Lyon.

Barcelona dan Leipzig menyusul enam tim lainnya yang sudah lebih dahulu lolos. Praktis telah ada delapan tim yang dipastikan berlaga di 16 besar Liga Champions.

Delapan tiket tersisa babak 16 besar Liga Champions akan diperebutkan pada matchday pamungkas bulan depan. Tim-tim besar seperti Liverpool, Chelsea dan Inter Milan masih belum pasti lolos.

Daftar Lengkap Tim yang Lolos

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions
Juventus
PSG
Bayern Munchen
Real Madrid
Manchester City
Tottenham Hotspur
Barcelona
Red Bull Leipzig. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...