Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura: Ayo, Lanjutkan Kemenangan!

FAKTAJABAR.CO.ID – Timnas Indonesia U-22 akan melanjutkan petualangan di SEA Games 2019 dengan menghadapi Singapura pada laga kedua Grup B yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis malam (28/11/2019). Pasukan Garuda Muda berniat melanjutkan hasil positif untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-22 mengawali SEA Games 2019 dengan kemenangan 2-0 atas Thailand. Kemenangan itu dianggap cukup mengejutkan karena Thailand merupakan juara bertahan pada ajang dua tahunan tersebut. Tim Garuda Muda juga tak difavoritkan dalam turnamen dua tahunan ini.

Alhasil, kemenangan atas Thailand mengangkat kepercayaan diri Skuat Garuda Muda. Namun, laga kedua melawan Singapura tak akan berlangsung mudah mengingat pada laga sebelumnya pasukan besutan Fandi Ahmad itu gagal menang dengan hanya bermain 0-0 kontra Laos pada laga pertama (26/11/2019).

Pelatih Indra Sjafri sadar laga melawan Filipina tak akan mudah mengingat ambisi Singapura untuk memburu kemenangan pertama sebagai penebus kegagalan di partai pertama. Pelatih asal Sumatra Barat itu bahkan memprediksi kekuatan Ikhsan Fandi dkk. lebih berbahaya dari Thailand.

“Laga melawan Singapura lebih penting dibandingkan melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Pemain harus siap dan cepat fokus ke pertandingan ini,” kata Indra Sjafri.

Singapura saat ini berada pada posisi yang kurang menguntungkan, yakni peringkat keempat dengan raihan satu poin. Adapun Timnas Indonesia U-22 berada di urutan kedua dengan raihan tiga angka.

Pelatih Fandi Ahmad mengaku tim asuhannya harus bekerja keras melawan Timnas Indonesia U-22.

“Indonesia akan dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan juara bertahan. Mungkin mereka akan bermain lebih terbuka dan menganggap kami sebagai tim yang lemah. Kami harus siap karena mereka memiliki para gelandang sayap yang cepat dan full bek yang tangguh,” ujar Fandi Ahmad.

Ini menjadi pertemuan pertama Timnas Indonesia U-22 melawan Singapura dalam setahun setengah terakhir. Pada laga sebelumnya bertajuk persahabatan, Timnas Garuda berhasil meraih kemenangan 3-0 atas The Young Lions (21/3/2018).(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemiripan Timnas Indonesia di SEA Games 1991 dan 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Selama 28 tahun lamanya, Timnas Indonesia paceklik medali emas SEA Games. Kesempatan untuk ...