Cek Pelayanan KIS, Presiden Jokowi Sidak RSUD Ciereng Subang

FAKTAJABAR.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019) tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Ciereng.

Presiden Jokowi dan rombongan yang berangkat dari Lanud Atang Sanjaya, Bogor, pada pukul 08.30 WIB, terbang menggunakan tiga Heli VVIP Super Puma. Tadinya dijadwalkan mendarat di dekat Kawasan Pelabuhan Patimban, Pusakanegara, Kabupaten Subang, dalam rangka kunjungan kerja peninjauan perkembangan pembangunan Pelabuhan Patimban.

Namun, dalam penerbangan menuju Pelabuhan Patimban, Heli VVIP Super Puma yang membawa Presiden Jokowi mendarat terlebih dahulu di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang pukul 09.00 WIB. Ternyata Presiden Jokowi melakukan peninjauan mendadak ke RSUD Ciereng, Kota Subang, Kabupaten Subang, dalam rangka meninjau serta mengecek pelayanan kartu BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di rumah sakit tersebut.

Dalam sidak tersebut, Presiden meninjau Instalasi Rawat Jalan RSUD Subang dan berdiskusi dengan para pasien yang sedang mendaftar dan menunggu antrean pelayanan dokter. Presiden Jokowi banyak bertanya siapa saja yang membawa kartu BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanannya.

Setelah itu Presiden Jokowi melakukan peninjauan ke Bangsal Asoka yang khusus merawat pasien kelas tiga pemegang kartu BPJS. Dalam sidak ke RSUD Ciereng, Subang tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) dan Plt Direktur RSUD Subang Drg. Agus Sopyan.

Tepat pukul 10.00 WIB, Presiden Jokowi mengakhiri inspeksi mendadak ke RSUD Subang dan kembali ke Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang untuk selanjutnya terbang menuju Pelabuhan Patimban melanjutkan kunjungan kerjanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Anak dari Satu Keluarga di Subang Positif HIV

FAKTAJABAR.CO.ID – Hingga Juni 2019, dari 6.757 orang yang dites HIV di Kabupaten Subang, Jawa ...