Fraksi Pangkal Perjuangan Pecah, NasDem Bakal Usung Cellica Nurrachadiana

KARAWANG – Fraksi Pangkal Perjuangan yang ramai bakal mengusung bakal calon H.Jainal Arifin bisa terjadi pecah bila NasDem mengusung Cellica Nurrachadiana. Fraksi Pangkal Perjuangan terdiri NasDem, PPP, Hanura, PBB dan PAN itu berjalan masing-masing sesuai kepentingan partai. Apalagi PPP telah deklarasikan majukan ketua DPC PPP Karawang Hj Lina Sugiharti.

Mengenai hal ini, Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman, mengatakan DPD Partai Nasdem Karawang hampir memastikan bakal mengusung Cellica Nurachadiana sebagai bakal calon Bupati Karawang periode 2020-2025.

Pasalnya komunikasi intensif banyak dilakukan partai besutan Surya Paloh ini dengan petahana Cellica dalam berbagai kesempatan untuk menyamakan visi membangun Karawang kedepannya. Dengan menggandeng NasDem, maka Cellica yang merupakan Ketua DPC Demokrat sudah melampaui persyaratan 10 Kursi DPRD Karawang, untuk maju sebagai calon bupati dengan 11 kursi.

“Komunikasi dengan Cellica sudah banyak kami lakukan dibandingkan dengan bakal calon lainnya. Apalagi berdasarkan hasil survey yang kami lakukan Cellica menempati peringkat pertama untuk popularitas dan elektabilitasnya dibanding calon lainnya. Dengan jumlah kursi 11 yaitu 9 dari Demokrat dan 2 kursi Nasdem sudah melebihi peryaratan 10 kursi. Kami tinggal menunggu keputusan dari DPP untuk memastikan dukungan ini,” kata kepada wartawan, Minggu (1/12/2019)

Menurut Dian, komunikasi politik dilakukan kader Nasdem dengan Cellica ataupun pengurus Demokrat untuk menyamakan visi bagaimana membangun Karawang kedepannya. Nasdem meminta Cellica untuk menyelesaikan program pembangunan yang sudah dijalankannya itu hingga masyarakat Karawang bisa sejahtera. Program pembangunan yang sudah dilaksanakan berjalan dengan baik, namun belum bisa selesai karena masa pemerintahan Cellica akan berakhir.

“Makanya kita meminta Cellica untuk menyelesaikannya dalam periode kedua nanti jika terpilih,” katanya.

Dian mengatakan, meski menjalin komunikasi politik dengan bakal calon bupati lainnya, namun Nasdem lebih banyak berkomunikasi dengan Cellica. Hal ini karena respon Cellica terhadap Nasdem cukup baik dan banyak kesamaan dalam memandang persoalan yang terjadi di Karawang.

“Sudah ada titik temu sebenarnya dengan Cellica, namun semua itu tergantung keputusan DPP Nasdem yang akan memutuskan,” katanya.

Menurut Dian, untuk mendukung Cellica, Nasdem memastikan tidak ada mahar politik dalam dukung mendukung. Hanya saja dia mengaku telah mempersiapkan kadernya untuk menjadi calon wakil bupati mendampingi Cellica jika memang diminta.

“Kalau itu diminta ya kita siapkan kader kita, tapi kalau tidakpun kita tidak akan mempersoalkan. Yang pasti dukungan ini bukan karena minta sesuatu kepada Cellica,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Isuzu Traga Menjadi Ekspor Perdana

KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu ...