Tarik Ulur Pembangunan Stadion Akuatik Garut

FAKTAJABAR.CO.ID – Rencana pembangunan Stadion Akuatik seharga Rp 25 miliar di kabupaten Garut, Jawa Barat masih tarik ulur. Hingga kini Detail Engineering Design (DED) pembangunan stadion itu belum diungkap ke publik.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pembangunan Stadion Akuatik, menjadi prioritas pemda Garut, untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2021 mendatang, di Kota Tasikmalaya.

Namun sayang, hingga kini sumber anggaran Stadion Akuatik itu masih simpang siur antara pemda Garut dan Provinsi Jawa Barat.

“Kalau ada dua sumber anggaran maka yang akan diambil itu dari provinsi, anggaran itu kan tidak boleh double,” ujar dia.

Untuk menghilangkan keraguan tersebut ujar dia, lembaganya tetap mengalokasikan anggaran pembangunan stadion akuatik dalam belanja Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Garut 2020.

“Anggaran akuatik itu masih ada tidak dihapus,” ujar dia, Jumat, 29 November 2019.

Rudy mengakui, perencanaan pembangunan stadion itu hingga kini masih mentah, namun lembaganya tetap memprioritaskan pembangunan itu.

“Sampai saat ini kami juga belum yakin anggaran pembangunan aquatik dari provinsi. Mana buktinya?” ujar dia balik bertanya.

Untuk itu, lembaganya ujar Rudy tetap mengalokasikan anggaran pembangunan Stadion Akuatik dalam APBD tahun 2020.

”Lihat saja masih ada Rp25 miliar,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Menurutnya, anggaran pembangunan Stadion Akuatik tetap ada, tanpa dikurangi bahkan dihapuskan.

“Hanya saja masih dalam kajian, Kata siapa dibatalkan, Ah, aya aya wae (ada ada saja),” ujar dia dengan logat sundanya.

Sebelumnya, beredar kabar jika anggaran pembangunan Stadion Akuatik yang dipersiapkan untuk event Porda Jabar 2021 di coret.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Omset Balongan, Aksi Untuk Mendukung Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

BALONGAN – Balongan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Indramayu, dengan luas wilayah mencapai lebih ...