Satnarkoba Polres Karawang Ungkap Sindikat 78,6 Kg Ganja, 4 Tersangka Ditahan

KARAWANG– Satuan Unit Narkoba Polres Karawang, Jawa Barat berhasil mengungkap sindikat narkoba jenis ganja. Ganja dengan total 78,6 kg berhasil diamankan dari 4 tersangka dalam 2 kali pengungkapan.

Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan pengungkapan besar tersebut terungkap usai petugas menggerebeg sebuah apartemen Sentraland, Telukjambe Timur. Dari penggerebegan tersebut 3 tersangka berhasil diamankan dengan barang bukti 3,1 kg ganja kering.

“Kelompok ini terdiri dari tiga orang tersangka yakni NR, RR dan ANA warga Karawang,” Kata Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di Mapolres Karawang, Selasa (3/12/2019).

Lanjut Kapolres, pemeriksaan terhadap dilakukan petugas guna mengembangkan kasus tersebut hingga akhirnya, jajaran Satnarkoba Polres Karawang berhasil mengamankan MI alias Mehong di wilayah sekitaran Karawang Kota. Ia ditangkap dengan sejumlah barang bukti seberat 75,5 kilogram ganja kering siap edar.

“Kita menemukan 68 bungkus besar, 15 bungkus kertas koran dan 3 kertas koran berukuran kecil berisi ganja kering,” terangnya.

Diungkapkan Arif, Kedua kelompok ini mengaku mengedarkan ganja ini selama dua bulan terakhir dan mendapatkan barang tersebut dari wilayah Lampung.

“Setiap paket kecil ganja dengan bungkus koran dijual dengan harga Rp200.000. Jumlah puluhan kilogram ini mereka jual dengan waktu selama satu bulan di wilayah Karawang,” ungkapnya.

Dua kelompok berbeda tersebut mendapatkan ganja dari Sumatra. Saat ini kepolisian tengah melakukan pengembangan untuk menangkap penyuplai ganja ke Karawang. Para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman seumur hidup.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...