Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Tetap Digelar Meski Ada Topan

FAKTAJABAR.CO.ID – Pertandingan sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 atau Timnas U-23 melawan Brunei Darussalam di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Selasa malam tetap berjalan sesuai jadwal meski di beberapa wilayah di negara tersebut terkena dampak topan Kammuri.

“Pertandingan tetap sesuai dengan jadwal berdasarkan hasil pertemuan technical delegate. Namun, jika kondisi lapangan tidak memungkinkan bisa saja pertandingan dihentikan,” kata Chief Operating Officer Phisgog, Ramon Suzara di WTC Metro Manila.

Sejumlah wilayah di Filipina mulai terkena dampak topan Kammuri. Misalnya, wilayah Metro Manila yang saat ini diguyur hujan lebat yang diiringi dengan angin cukup kencang.

Laga antara Vietnam melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium yang dijadwalkan berlangsung hari ini juga tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Ramon Suzara menambahkan adanya topan Kammuri ini juga mengakibatkan beberapa pertandingan harus dijadwalkan ulang. Seperti tenis lapangan, kata dia, harus diundur satu hari. Selain itu, kano/kayang/tbr juga diundur.

Sebelumnya, manajer Timnas U-23 Indonesia Sumardji mengatakan pihaknya belum menerima keterangan pembatalan. Karena itu, pihaknya tetap menyiapkan tim seperti pada umumnya.

“Sampai sekarang belum ada pemberitahuan pembatalan dan kita juga masih menunggu kepastian dari mereka,” kata Sumardji.

Sumardji mengatakan layak tidaknya sebuah pertandingan dilaksanakan tergantung pengawas pertandingan dan semua tim harus bisa menerima keputusan tersebut. “Semua tim akan diberitahu mereka (pengawas pertandingan),” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...