Jadi Satu Satunya Wakil Karawang di Festival Pasar se-Jawa Barat, Pasar Johar Dapat Penghargaan Pasar Terbaik

KARAWANG– Menjadi salah satu pendistribusi beras, sayur, ikan asin terbesar se Jawa Barat serta pengelolaan pasar yang baik, Pasar Johar yang di kelola oleh PT Senjaya Rezeki Mas mendapatkan penghargaan dari ibu Gubernur Jawa Barat sebagai pasar terbaik ke 6 se Jawa Barat.

Penghargaan pasar terbaik tersebit di ikuti oleh pengelola pasar Johar dalam event pestival pasar se Jawa Barat.

“Alhamdulillah pasar Johar dapat penghargaan, karena pasar Johar salah satu pendistribusi beras, sayur, ikan asin terbesar se Jawa Barat, dan pengelolaan pasar juga baik,”Ujar Novit Muhendar, Manajer PT. Senjaya Rezeki Mas, pengelola pasar Johar, Karawang, Selasa (3/12).

Dalam perlobaan festival pasar se Jawa Barat yang diikuti 48 pasar se Jawa Barat tersebut lanjut Novit, ada beberapa hal yang menjadi dasar penilaian dan menentukan pasar mana yang masuk kategori pasar terbaik untuk mendaatkan penghargaan.

“Ada tiga hal utama yang menjadi dasar penilaian yaitu terkait penataan bangunan, kerapihan dan keamanan, serta harmonisasi antara tiga elemen yaitu, pengelola, asosiasi pedagang dan pemerintah dalam hal ini Disperindag,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Dadang Eka mengaku, ada beberapa pertimbangan yang menjadi rekomendasi pasar johar diikutsertakan untuk mengikuti perlombaan di Jawa Barat.

“Melihat dari kondisi Lingkungan, keamanan dan kebersihan pasar johar yang baik sehingga Disperindag merekomemdasikan pasar johar untuk mengikuti perlombaan,” katanya.

Lanjut Dadang Eka, ditahun depan pihaknya juga akan mendaftarkan pasar johar untuk mendapatkan sertifikasi SNI agar memenuhi standar pasar yang diperlukan.

“Tahun depan kita akan daftarkan pasar ini untuk mendapatkan sertifikasi SNI dari kementrian Perindustrian, karena pasar johar juga bersih dari Tera atau tertib ukur,” tandasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...