Komisi III DPRD Karawang Sidak Proyek 7,3 Milyar

KARAWANG – Proyek Jembatan Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat di sidak komisi III DPRD Karawang, Selasa (3/12/2019).

Hal tersebut guna untuk mengetahui perkembangan proyek yang menelan APBD Karawang. Menurut H. Endang Sodikin, bangunan fisiknya, ternyata sudah jadi 70 persen.

“Tinggal finishing, dan saya rasa yakin, PUPR diakhir tahun bisa menyelesaikan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang.

Endang berharap pengerjaan jembatan kepuh ini dapat diselesaikan sesuai dengan kontrak yang disepakati. Komisi III akan memantau terus pembangunan jembatan tersebut, agar pembangunan tidak mangkrak.

“Kami melakukan sidak ini, untuk evaluasi di triwulan akhir bersama dinas terkait,” ulasnya.

Kabid Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Wahyu, mengatakan pembangunan jembatan kepuh dibangun menjadi dua termin.

“Anggaran Tahap Pertama Rp. 7,3 Miliar, dan tahap kedua Rp. 1,7 Miliar. Kita yakin tahun 2020 mendatang jembatan kepuh ini akan selesai dan sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Wahyu juga memastikan, beroperasi jembatan KW 6 yang baru ini, tidak akan membuat kemacetan.

“Untuk jembatan KW 6 yang lama, ungkapnya juga akan tetap dioperasikan untuk kendaraan bermotor roda dua dan sebagian akan dijadikan taman. “Tidak akan menimbulkan kemacetan, karena mobil nanti ketika melintas akan melewati Ibnu Sina terlebih dahulu, dan KW 6 yang lama juga bisa di gunakan untuk di lalui motor – motor,” tandasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...