Komite Sekolah Pertanyakan Rehab Rumah Dinas

KARAWANG – Sebagai wujud komitmen dan kepedulian sosial terhadap masyarakat area operasinya, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memberikan bantuan alat sekolah siswa dan siswi di SDN Cemara 1, 2 dan 3 Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dan tidak cukup disitu, PT Pertamina (Persero)  Marketing Operation Region III memberi tambahan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta setiap sekolah sesuai pengajuan kebutuhan sekolah. 

Beragam pembelian dari masing sekolah diantaranya untuk membeli mobeler, soundsistem, meja belajar, perbaikan toilet (MCK) dan pembelian sarana laptop sesuai ajuan permohonan dalam isi proposal.

Arip salah satu guru SDN Cemara III saat dikonfirmasi menjelaskan kepala sekolah sedang absen sehingga tidak bisa memberi keterangan. “Tidak datang hari ini katanya sih dia sedang mengurusi alat finger print. Kepala juga jadi kepala sekola di SDN cemara II dan III dalam istilah rangkap jabatan karena belum ada kepala sekola devinitif. Makanya jarang datang ke sekolah,” katanya.

Sutarwo, Komite Sekolah SDN Cemara III membenarkan kalau pihak sekolah mendapat bantuan CSR dari pertamina sebesar Rp50 juta.

“Bahkan saya ikut hadir menyaksikan dengan pak Yonglim Kades Cemarajaya bertempat dikantor Desa Cemara. Setelah uang tersebut diterima oleh kepala sekola lalu digunakan untuk perbaikan MCK, ganti plapon genteng atap bangunan, beli daun pintu tiga buah, beli handel kunci enam buah beli bangku 20 buah dan akan rehab rumah dinas. Namun nyatanya sampai sekarang sudah hampir sebulan belum ada wujudnya,” katanya.

Harapan komite, lanjutnya, sekolah secepatnya mendatangkan pembelian dari uang bantuan tersebut.

“Bangku dan rehab rumah dinas tersebut karena uangnya kan sudah ada terkecuali uangnya sudah tidak ada. Dan perlu diketahui, dari semenjak menerima uang CSR dari pertamina belum pernah bertemu lagi dengan kepala sekola,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gugus Tugas Covid-19 Karawang Menerima Kunjungan Kementerian Kesehatan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang menerima kunjungan dari ...