Dugaan Kecurangan Program Karawang Cerdas HMI Laporkan ke DPRD Karawang

KARAWANG – Dugaan adanya kecurangan program Karawang Cerdas oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang,

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang melaporkan hal itu ke Komisi IV DPRD Karawang, Senin (9/12/2019).

Dengan membwa berkas lengkap aktivis hijau hitam tersebut menyerahkan data ke anggota Komisi IV DPRD yakni Yusni dan Taman

Fajar Andriyansah, Ketua Umum HMI Karawang menyampaikan, data yang menjadi dugaan kecurangan program Karawang Cerdas itu  ada 7 nama penerima Karawang Cerdas yang tidak ada dalam data pendaftar.

Fajar menjelaskan total 416 penerima beasiswa Karawang Cerdas ada 7 nama yang tidak ada dalam data 898 pendaftar.

“Program Karawang Cerdas sendiri akan Lounching pada 10 Desember 2019. Dimana semua penerima beasiswa akan diumumkan. HMI berharap adanya penundaan lounching hingga 7 nama penerima ini dapat dijelaskan, tegasnya.

Ditanggapi Anggota Komisi IV Yusni Rinzani, kata dia, melihat data yang diserahkan HMI ke Komisi IV, harus ada penjelasan dari instansi terkait untuk 7 nama penerima beasiswa Karawang Cerdas.

“Kalau memang 7 nama itu tidak mendaftar sesuai jadwal, seharusnya pemkab juga tidak memaksakan. Karena dari data pendaftar hingga 30 September 2019 pukul 23:59 7 nama itu tidak ada,” tegasnya.

Selanjutnua untuk menindaklanjuti ini Komisi IV akan menjadwalkan untuk melakukan hearing bersama instansi terkait untuk mendapatkan penjelasan.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primaya Hospital Karawang Hadir Memenuhi Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

KARAWANG – Industri pelayanan kesehatan tengah dihadapi tantangan untuk memberikan pelayanan yang prima ditengah berbagai ...