Pemkab Karawang Rencanakan Pengembangan Ternak Sapi di Wilayah Pangkalan & Tegalwaru

KARAWANG – Pemkab Karawang berencana pengembangan ternak sapi di wilayah Kecamatan Pangkalan danTegalwaru. Pasalnya daerah tersebut daerah potensial.

“Saya mempunyai cita-cita untuk mengembangkan ternak sapi di wilayah kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru. Karena wilayah tersebut sangat potensial untuk mengembangkan ternak sapi untuk memenuhi kebutuhan daging di Kabupaten Karawang dan Kota Jakarta,” kata Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat menghadiri acara penyerahan hadiah kontes sapi nasional Bupati Cup Karawang yang dilaksanakan di Lapangan Ruko Race Perum Resinda, Minggu (08/12/19).

Bupati mengatakan bahwa perkiraan seorang peternak sapi ini memiliki usia yang sudah tua. Tetapi kenyataannya para peternak sapi ini di dominasi oleh kaum milenial yang tentunya dapat membaca potensi ke depan dengan mencukupi kebutuhan daging.

“Baik untuk konsumsi dalam negeri dan diharapkan kedepannya dapat mengekspor memenuhi kebutuhan internasional,” pungkasnya.

Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia ( APPSI) adalah wadah organisasi bagi para peternak sapi yang di pimpin oleh H. Dadang Cito dimana para peternak dapat menghasilkan sapi yang berukuran besar bahkan dapat mencapai berat sampai 1,5 ton. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primaya Hospital Karawang Hadir Memenuhi Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

KARAWANG – Industri pelayanan kesehatan tengah dihadapi tantangan untuk memberikan pelayanan yang prima ditengah berbagai ...