Bupati Sebut Program KB di Karawang Sudah Berhasil

KARAWANG – Upaya yang dilakukan Pemkab Karawang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila tidak di barengi dengan upaya pengendalian penduduk.

“Program KB di Karawang sudah sangat berhasil. Ini dibuktikan dengan LPP kelahiran Karawang mencapai 1.7. Juga Satya Lencana dari Presiden RI tahun 2019 dalam bidang Kependudukan dan B menunjukan suksesnya program KB. Dan hal tersebut merupakan jerih payah petugas Lini Lapangan dan kader KB Karawang,” demikian diungkapkan Bupati Karawang, dr. Celica pada acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara ) petugas dan institusi masyarakat, Kamis (12/12/2019) di Alamsari, Karawang.

Acara yang dihadiri kepala perwakilan BKKBN Propinsi jawa lBarat, Drs sukaryo Teguh Santoso ini, Plt kepala DPPKB Krw, Hj Sofiah SH beserta jajaran, melibatkan kurang lebih 800 orang yang terdiri dari PLKB, TPD, Pos KB dan sub Pos KB.

Lebih lanjut Bupati berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan jajaran Lini Lapangan Non PNS maupun kader Pos KB dan Sub Pos KB.

“Dukung program kami dan RPJMD hingga tahun 2021 dalam segala kegiatan khususnya menyangkut peningkatan PAD Karawang, supaya bisa terus meningkatkan kesejahteraan seluruh petugas dan kader,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menandatangani 17 prasasti pendirian Kampung KB dari berbagai kecamatan di Karawang.

Imam Bahanan selaku Kabid Dalduk DPPKB Karawang, menambahkan sampai saat ini sudah 169 kampung KB yang di resmikan Bupati Karawang.

“Sehingga berahirnya masa bakti Bupati dan wakil Bupati tahun 2021 kelak diharapkan semua desa yg berjumlah 309 sudah terdapat kampung KB,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang UKW, PWI Karawang Kerjasama Dengan Dinkes Laksanakan Rapid Test Peserta

KARAWANG – Puluhan Wartawan calon Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) mengikuti Rapid Test yang dilaksanakan ...