Pilkada 2020, Bupati Tegaskan PNS ‘Kudu’ Netral

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Cellica Nurahadiana mengimbau para PNS/ASN di Karawang untuk netral dalam pilkada Karawang 2020. Bupati berpesan, ASN tak boleh terlibat dalam dukung mendukung calon bupati dan wakil bupati.

“Saat Pilkada tahun depan, saya minta ASN tetap menjaga netral dan fokus bekerja. Tidak boleh ketarik kesana atau kesini mendukung salah satu calon. Mari kita selesaikan program pembangunan dengan baik,” kata Bupati di hadapan 2 ribu ASN saat tes urin di Gor Adirsa, Rabu (11/12/2019).

Dalam kegiatan pembinaan manajemen ASN dilingkungan Pemkab Karawang itu, Bupati mewanti-wanti setiap ASN tak terlibat langsung dalam aksi dukung mendukung. Apalagi jika ASN tersebut menggunakan fasilitas negara untuk mendukung salah satu calon.

“Jangan sampai seperti itu ya, ASN harus tetap menjaga netralitasnya. Sekarang semua harus fokus bekerja melayani masyarakat itu tugas kita,” kata Bupati.

Meski demikian, Bupati menghormati hak individu untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Yang penting itu selesaikan tugas masing-masing sebagai ASN. Nanti mereka juga memiliki hak untuk memilih pada waktunya,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi II DPRD Kunker Soal Pertanian ke Pekalongan

KARAWANG– Komisi II DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan, ...