Mahasiswa Unsika PLP di PKBM Asholahiyah

KARAWANG– Mahasiswa Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) kunjungi PKBM Asholahiyah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon sebagai Program Latihan Profesi (PLP) di jenjang masa perkuliahannya, Jumat (13/12).

Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh Mpd, mengatakan kegiatan PLP Unsika ini menyasar PKBM sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan non formal yang berkualitas dan bermartabat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Unsika, mudah-mudahan ini awal perkembangan pendidikan non formal di Karawang,” katanya.

Menurutnya, perkembangan pendidikan non formal untuk saat sudah hampir merata di semua lini, khususnya sarana Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang sudah hadir di tiap kecamatan.

“Artinya, kehadiran PKBM di nilai bisa membantu bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Heru, kehadiran pihak UNSIKA dengan mahasiswa PLS nya ini, di harapkan bisa mengkolaborasikan antara praktisi dan akademisi. Tujuannya satu sebut Heru, yakni mewujudkan pendidikan non formal yang berkualitas.

“Karena out putnya pun, kita sama-sama memberikan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menjadi masyarakat maju dan unggul,” Ujarnya.

Sementara itu salah satu Mahasiswa Pls Unsika, Tata Haerudin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh staff dan Tutor PKBM Assolahiyah terutama kepada Direkturnya yang dengan terbuka sudah menerima pihaknya, sehingga dapat melaksanakan Program Latihan Profesi Unsika tahun 2019 di PKBM Assolahiyah ini.

Ia berharap, sebagai Mahasiswa Pendidikan Masyarakat (Pemmas), semoga kedepannya Kampus UNSIKA dan PKBM Assolahiyah  semakin bersinergi lagi dalam setiap program PenMas demi kemajuan Pendidikan NonFormal di Karawang.

“Banyak hal yang sudah kita pelajari, semoga bisa bermanfaat dan di aplikasikan di dunia akademisi maupun nanti di lapangan, ” Pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi II DPRD Kunker Soal Pertanian ke Pekalongan

KARAWANG– Komisi II DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan, ...