BPD dari 12 Desa Ikut Bimtek Mandiri

KARAWANG – 84 Orang BPD dari 12 Desa se Kecamatan Kutawaluya lakukan Bimtek Mandiri untuk peningkatan kapasitas SDM. Acara dilangsungkan di Hotel Karawang Indah Kabupaten Karawang Jawa Barat, Senin (16/12).  

Rohman, Camat Kutawaluya Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan aparat Badan Pengawas Desa (BPD) dan anggotanya yang ada di 12 Desa se_Kecamatan Kutawaluya.

“Yang sudah lakukan Bimbingan Tehnik (BIMTEK) Mandiri bersama sama walaupun dana anggaran dibebankan masing masing,” katanya.

Materi Bimtek Mandiri diisi seputar pembekalan tupoksi BPD dan anggota.

Terutama dalam mengontrol serta mengawal program baik itu anggaran ADD, DD dan BANGUB dari setiap desa masing masing.

“Agar supaya program yang sudah digelontorkan oleh Pemerintah berjalan dengan baik. Oleh karena itu harapan kami selaku Camat berharap dari kedua belah pihak baik dari Kades maupun BPD. Bila ada hal yang belum dipahami ambil langkah dan sikap konfirmasi. Agar tidak ada kesalah pahaman yang bisa menimbulkan fitnah,” ujarnya.  

Ketua Panitia Bimbingan Tehnik (BIMTEK) Badan Pengawas Desa (BPD) Leklih Jajuli berharap BPD dan Anggota bisa bekerja dengan profesional bisa menjadikan sebuah pelopor penyelenggara pemerintahan yang baik. “Apalagi, sekarang ini dipimpimpin oleh Camat walaupun tergolong muda namun dia aktif. Mudah mudahan Kecamatan Kutawaluya maju pemerintahan desanya dan maju warga masyarakatnya,” kata Leklih. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD: Hanya 107 Perusahaan Laporkan CSR

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyebut dari ribuan perusahaan yang ada di Karawang ...