Kotabaru FC Sabet Trofi Juara I di Laga Final Gala Prima Milenial Bupati Cup 2019

KARAWANG – Laga final Gala Prima Milenial Bupati Cup 2019 ditutup dengan kemenangan tim sepakbola u-19 dari Kecamatan Kotabaru FC sebagai perwakilan dari wilayah Karawang Timur dengan skor tipis, 1-0, Selasa (17/12).

Sementara, tim sepakbola dari Kecamatan Tempuran FC sebagai perwakilan dari Karawang Utara akhirnya harus mengakui keunggulan tim lawan hingga peluit panjang dibunyikan pada menit ke 90′.

Dengan besar hati, tim sepak bola dari Kecamatan Karawang Barat FC harus iklas berdiri diatas podium sebagai juara ke 3. Sejak awal hingga akhir laga pertandingan antara tim Kotabaru FC versus tim Tempuran FC di atas lapangan sepak bola Taruma Jaya, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, seluruh penonton yang hadir dibuat tegang hingga di menit terakhir laga yang berakhir dengan skor tipis.

Bahkan, laga pertandingan final antara dua perwakilan wilayah di Kabupaten Karawang yang bertemu di lapangan Taruma Jaya Rengasdengklok harus dihujani kartu kuning mengetahui ke dua kesebelasan sama sama ngotot untuk meraih podium juara pertama dan meraih Piala Bupati Cup tahun 2019.

Saat penyerahan trofi Piala Bupati Cup 2019 diatas podium juara, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, mengakui laga pertandingan final antara ke dua tim sepak bola perwakilan dari Kecamatan Kotabaru dan Tempuran di lapangan Taruma Jaya berhasil menampilkan tontonan yang menarik dan cukup menghibur ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai daerah kecamatan.

Oleh karena itu, Bupati Karawang menjanjikan pada seluruh penonton dan para pemain untuk menggelar kembali Bupati Cup tahun 2020, “Untuk jadwal waktu rencana kegiatan Bupati Cup tahun 2020, nanti kami akan bahas dulu bersama-sama dengan seluruh official Bupati Cup tahun ini,” jelasnya.

Untuk usulan DPD KNPI Karawang, terkait sertifikasi para atlet muda cabang olah raga sepakbola diajang Bupati Cup 2019, Teh Celli menyerahkan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang untuk membahas dan menindaklanjuti prestasi para pemain juga diberi piagam berupa sertifikat.

“Soal piagam sertifikat prestasi yang bisa digunakan para pemain untuk tambahan nilai setiap tahun ajaran baru, kami akan segera berkoordinasi terlebih dulu dengan Kadisdik,” jawabnya.

Sementara, Lukman N Iraz, Ketua DPD KNPI Karawang mengapresiasi kegiatan Bupati cup bisa digelar kembali tahun depan, bahkan sebagai ketua organisasi kepemudaan dari KNPI mendorong agar Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang berikut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang sebagai bagian inti dari tim official memberikan sertifikasi atas prestasi para atlet cabang olah sepak bola yang berhasil meraih podium juara 1,2 dan 3 pada laga pertandingan gala prima Bupati Cup tahun 2019.

“Saya sepakat agar atlet -atlet yang berprestasi hari ini mendapat pengakuan dan pembinaan secara berkelanjutan,” jelasnya spontan diamini Azismu sebagai perwakilan DPP KNPI Jawa Barat.

Sementara, Guntar Mahardhika, sebagai kader muda perwakilan DPD KNPI Karawang mengakui kemenangan tim sepakbola dari Kecamatan Kotabaru FC atas tim sepakbola Tempuran FC pada laga final Bupati Cup tahun 2019 menjadi sebuah tolak ukur atas prestasi bibit bibit generasi muda yang terbentuk atas sebuah hasil pembinaan yang cukup panjang dan terpadu di wilayah Kotabaru, Karawang timur.

“Saya ucapkan selamat pada seluruh atlet muda yang berhasil meraih juara 1,2 dan 3 pada laga gala prima bupati cup U -19 di Rengasdengklok. Mudah-mudahan, kegiatan pembinaan para atlet muda di cabang sepakbola bisa juga diikuti seluruh perwakilan wilayah barat, selatan dan utara,” jelasnya.(sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...