Bambang Pamungkas dan Deretan Pesepak Bola Indonesia yang Jadi Youtuber

FAKTAJABAR.CO.ID – Ada banyak kegiatan atau hobi yang dilakukan para pesepak bola di sela-sela sibuknya kompetisi. Salah satunya menjadi Youtuber.

YouTube kini menjadi satu di antara media sosial yang digandrungi banyak orang mulai dari anak hingga dewasa. Di era digital seperti ini YouTube terus menawarkan jenis hiburan yang variatif.

Terlebih, YouTube juga bisa menjadi alternatif penghasilan tambahan dengan menjadi seorang youtuber atau content creator. Namun youtuber tidak hanya diramaikan oleh para aktor atau aktris ternama, tetapi kini menjadi youtuber juga banyak diminati oleh para bintang lapangan hijau.

Sebut saja kapten Arema FC, Hamka Hamzah. Bek bernomor punggung 23 itu kerap membagikan pengalamannya lewat media sosial, mulai dari Instagram, Twitter, hingga YouTube.

Namun, tidak semua pesepak bola melakukan hal yang sama seperti Hamka Hamzah. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut sederet pesepak bola di Indonesia yang juga menjadi youtuber.

Hamka Hamzah (Arema FC)

Kapten Arema FC, Hamkah Hamzah, tercatat bergabung dengan YouTube pada April 2018. Pemain bernomor punggung 23 itu kini memiliki subscriber sebanyak 125 ribu.

Hamkah Hamzah tergolong aktif sebagai youtuber yang kerap membangikan momen sehari-harinya maupun ketika liburan atau kulineran. Channel YouTube pemain kelahiran Makassar itu adalah Hamka Story 23.

Atep Rizal (Mitra Kukar)

Gelandang Mitra Kukar, Atep Rizal bergabung dengan YouTube lebih lama dibandingkan Hamka Hamzah. Mantan kapten Persib Bandung itu memiliki channel Atep TV yang kini memiliki 79,2 ribu subscriber.

Atep lebih sering mengisi konten dengan mengobrol bareng dengan pesepak bola Indonesia lainnya. Teranyar, pemain yang pernah membela Timnas Indonesia itu mengunggah konten bersama Firman Utina.

Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)

Pencinta sepak bola Tanah Air tentu tak asing lagi dengan Bambang Pamungkas. Ya, bintang Persija Jakarta itu juga kerap membagikan momennya melalui YouTube.

Channel pemain legendaris Timnas Indonesia itu adalah BEPE20 Channel. Bambang Pamungkas tercatat baru bergabung dengan YouTube pada Mei 2019. Kendati belum genap satu tahun, channel pemain bernomor punggung 20 itu kini memiliki 28,3 ribu subscriber.

Robert Rene Alberts (Pelatih Persib Bandung)

Tak hanya pemain, bahkan pelatih klub sepak bola Indonesia juga turut aktif sebagai youtuber, yakni Robert Rene Alberts.

Juru taktik milik Persib Bandung itu kerap membagikan momen bersama tim melalui YouTube yang telah digandrunginya sejak September 2019. Meski belum lama, channel YouTube pelatih asal Belanda itu telah memiliki 5,55 ribu subsciber.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, menjadi pesepak bola di Indonesia yang turut mengambil peruntungan sebagai youtuber.

Pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu tercatat bergabung dengan YouTube sejak 2011. Namum, mantan pemain Melaka United itu baru memiliki 2.810 subscriber.

Kim Jeffrey Kurniawan (Persib Bandung)

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, memilki channel YouTube sejak Agustus 2013. Pemain kelahiran Jerman itu memiliki 2,41 ribu subscriber.

Teranyar, Kim Kurniawan membagikan momen wawancara dengan legenda Bayern Munchen, Lothar Mattheus, yang diunggah pada 23 November 2019.

Novan Setya Sasongko (Persebaya Surabaya)

Bek Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko, juga sempat membagikan momennya melalui YouTube. Mantan pemain Bali United itu tercatat bergabung dengan YouTube pada 2013.

Novan Sasongko kerap membagikan momennya di lapangan hijau, saat liburan, hingga vlog kuliner. Namun sayangnya, bek berusia 30 tahun itu lama tak mengunggah konten. Padahal, Novan telah memiliki 1,18 ribu subscriber yang sudah bisa dimonetisasi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Branding Promosi Tempat Wisata Menggunakan Sistem Media Elektronik dan Media Sosial

Karawang – Dinas Pariwisata dan Kabudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang menyebutkan ...