Pemkab Karawang Terima Bantuan Mobil Maskara

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyerahkan dana hibah kader Posyandu dan empat unit mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) sebagai apresiasi dari Gubernur Jawa Barat terhadap desa-desa yang berprestasi di Kabupaten Karawang.

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut yaitu Asisten Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dudik Sudrajat, Kepala Bidang Bina Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang, perwakilan unsur Forkompinda, para SKPD, para Camat dan organisasi kemasyarakatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi berupa mobil Maskara, yakni Mobil Aspirasi Kampung Juara, karena ini akan sangat bermanfaat bagi kampung atau desa, mudahan-mudahan kedepan bisa mendorong desa supaya lebih maju lagi. Fungsi mobil ini sangat luar biasa sekali, bisa untuk pemerintah desa bersosialisasi dan juga bisa membantu masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujar Bupati Cellica di Plaza Pemda Karawang, Kamis (19/12/2019).

Bupati mengatakan, mobil tersebut bisa dipakai nonton bareng karena dilengkapi infocus dan layar proyektor. Selain itu bisa juga dipakai membawa pasien ke rumah sakit karena ada kotak P3K dan tabung oksigen.

“Ada sound system untuk acara kawinan, sunatan. Saat panen butuh untuk mengangkut barang ke pasar, boleh dipinjam ke kepala desanya. Saat piknik ke pantai, bisa untuk angkut orang juga,” jelas bupati.

Ke depan Bupati berharap, akan ada banyak lagi desa di Kabupaten Karawang yang mendapatkan mobil-mobil tersebut.

“Semoga ini menjadi stimulant kepada desa-desa untuk naik kelas terus berinovasi,” ucap Bupati.

Selain penyerahan dana hibah dan mobil maskara, ada juga kegiatan penyerahan dana revitalisasi posyandu dan dilanjutkan dengan pengukuhan forum RW se-Kabupaten Karawang. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...