Puluhan Atlet Karawang Mengikuti Pelatda Jabar

KARAWANG – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 di Provinsi Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat mengharapkan atlit di tiap daerah dipersiapkan. Terlebih cabang olahraga yang mejadi unggulan tiap daerah supaya dipersiapkan agar Provinsi Jabar tetap unggul dan juara.

“Kami harapkan KONI di daerah persiapkan atlit dari cabor unggulan. Nantinya masuk pelatda Jabar dipersiapkan mengikuti PON,” ungkap Drs.Haifendri Putih Wakil Ketua Umum IV KONI Jawa Barat diacara RAT KONI Karawang, Rabu (18/12/2019).

Ia menjelaskan, Kabupaten Kuningan difokuskan dalam pembinaan atletik. Kemudian mengikuti pelatda Jabar untuk persiapan PON.

“Dan kabupaten lainnya pun kami harapkan atlet yang unggul di cabornya dapat diikut sertakan pelatda Jabar,” harapnya.

Ketua Umum KONI Karawang, H. Sayuti Haris menambahkan puluhan atlet Karawang mengikuti pelatda Jabar. Yang menentukan lolos tidaknya mengikuti PON adalah pihak KONI Jabar.

“Kita sudah mengirimkan atlit-atlit di pelatda dari berbagai cabor. Sekitar 50 atlit yang ikut. Saat ini masih proses pembinaan. Yang menentukan lolos atau tidaknya dari Jabar,” ujarnya.

Bupati Karawang yang diwakili Asda II Setda Pemkab Karawang, Ahmad Hidayat menambahkan, adanya RAT untuk merumuskan program KONI lebih baik dan produktif olahraga di Karawang.

“Kami harapkan pengurus KONI bisa inovasi kemajuan organisasi bukan stagnan, pengurus dituntut tanggungjawab dalam pengabdian organisasi. Kunci sukses dalam mengelola KONI tiga pokok pembinaan, bibit pretasi, mampu turnamen kesinambungan, mampu pengembangan minat dan bakat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...