Polisi Kawal Tiap Gereja di Sukabumi Saat Natal

FAKTAJABAR.CO.ID – Polres Sukabumi Kota melakukan sterilisasi sembilan gereja yang ada di wilayah hukumnya. Sterilisasi sudah dilakukan Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Jawa Barat, Senin (23/12/2019).

Polisi berseragam hitam membawa perlengkapan khusus terlihat menyisir setiap sudut ruangan dalam gereja. Kursi, pengecekan lampu hingga pohon natal tidak luput dari penyisiran petugas.

“Selama pemeriksaan tidak ditemukan adanya benda mencurigakan. Ini bagian dari sterilisasi pengamanan natal di gereja,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo.

Menurut Wisnu, sterilisasi gereja merupakan bagian dari pengamanan menjelang perayaan natal. Ada 9 gereja yang disterilisasi tim Jibom di antaranya Gereja Sidang Kristus, Pantekosta, Santo Yosep, GKI Pasundan, Penginjil, Bethel Indonesia, Darah Yesus, GKI Jabar dan HKBP.

“Harapannya saudara kita umat kristiani bisa menjalankan natal dengan aman dan kondusif, saatnya nanti kita juga akan menempatkan sebanyak 10 orang personel di setiap gereja ditambah dari rekan-rekan TNI dan instansi samping,” tutur Wisnu.

Proses pengamanan berlangsung hingga 1 Januari 2020. Selain fokus ke pengamanan gereja, polisi siap mengamankan malam pergantian tahun.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap-Siap, Mobil Layanan Keimigrasian Bakal Sambangi Imigrasi Karawang, Catat Tanggalnya!

Karawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, ...