Selangkah Lagi Indonesia Gaet Shin Tae-yong

FAKTAJABAR.CO.ID – Media Vietnam turut menyoroti rencana Indonesia untuk mendatangkan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Indonesia disebut iri dengan keberhasilan Timnas Vietnam pada ajang SEA Games 2019 karena tangan dingin pelatih asal Korea, Park Hang-seo.

Shin Tae-yong menjadi sosok yang paling dikait-kaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Apalagi, proses pengangkatan Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia sudah memasuki tahap finalisasi.

Kabarnya, pelatih berusia 50 tahun itu hanya tinggal meneken kontrak PSSI untuk meresmikan statusnya. Shin mengatakan akan meneken kontrak pada Kamis (26/12/2019). Saga penunjukkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia ternyata mencuri perhatian media Vietnam.

Dilansir dari Bola.com, media asal Vietnam takni Vnex Express bahkan menulis artikel yang cukup provokatif pada Selasa (24/10/2019). Vnex Express menyebut keputusan PSSI untuk mengontrak Shin Tae-yong karena Indonesia iri dengan keberhasilan Timnas Vietnam.

“Indonesia Menunjuk Pelatih Asal Korea karena Iri dengan Vietnam,” bunyi judul dalam artikel tersebut.

Meski demikian, ada nama legenda sepak bola Indonesia di balik berita tersebut. Dia adalah Supriyono Prima.

Pesepak bola era 1990-an itu megatakan bahwa Indonesia iri dengan prestasi Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo. PSSI mencoba peruntungan untuk merekrut salah satu pelatih asal Korea Selatan.

“Mereka iri dengan prestasi Vietnam. Mengapa Indonesia menyewa pelatih asal Korea? karena Korea memiliki banyak potensi pelatih bagus. Federasi ingin meniru apa yang dilakukan Vietnam,” ujar Supriyono melansir dari Vnex Express.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atlet asal Karawang Sumbang Puluhan Medali untuk Jawa Barat di PON XX Papua

Meraih medali PON Papua Karawang – Atlet asal Karawang menyumbangkan ...

%d bloggers like this: