8 Transfer Mustahil Pemain Bintang yang Bisa Hebohkan Dunia Sepak Bola

FAKTAJABAR.CO.ID – Pernahkah Anda bayangkan jika pemain megabintang klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi pindah ke klub rival Real Madrid?

Entah itu dengan bayaran rendah ataupun bayaran tinggi sekalipun, pastinya jika Messi gabung ke Real Madrid bakal mengguncangkan dunia sepak bola.

Wajar, mengingat sejak masuk ke tim senior pada tahun 2004 lalu dan hingga sekarang Lionel Messi hanya bermain untuk satu klub saja, yakni Barcelona.

Tentunya seluruh penggemar sepak bola sejati sudah tahu jika rival seteru Barcelona adalah Real Madrid. Entah itu dalam persaingan gelar domestik di Spanyol maupun kompetisi Eropa di Liga Champions.

Sangat aneh dan pastinya mustahil bukan jika melihat Lionel Messi bergabung dengan Real Madrid? Satu hal yang pasti jika pemain asal Argentina ini benar pindah ke Real Madrid adalah dunia sepak bola, bahkan dunia olahraga bakal heboh untuk membahasnya.

Cristiano Ronaldo

Dalam beberapa tahun terakhir, Cristiano Ronaldo memang lebih melekat dengan klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid.

Tentunya setelah membaca tentang Lionel Messi pindah dari Barcelona ke Real Madrid, begitu mendengar nama Ronaldo yang terbesit di pikiran sebagian besar pembaca adalah Ronaldo gabung ke Barcelona.

Tidak salah memang tapi yang lebih menarik adalah jika melihat Cristiano Ronaldo mengenakan seragam Liverpool.

Mengapa? Cristiano Ronaldo memang mengembangkan namanya bersama Real Madrid, namun perlu diingat jika pemain asal Portugal ini memunculkan namanya ke permukaan saat masih membela Manchester United dari tahun 2003 hingga 2009.

Sosok Ronaldo jelas bukanlah kacang yang lupa kulit alias mau berkhianat dengan klub yang pernah ia bela, terlebih klub tersebut mempunyai andil besar dalam kariernya.

Melihat Cristiano Ronaldo mengenakan jersey Liverpool jelas tak kalah hebohnya dengan Lionel Messi yang menggunakan jersey Real Madrid.

Terlebih, rivalitas antara Liverpool dengan Manchester United juga tak kalah menariknya dengan Real Madrid dengan Barcelona. Bahkan, bisa dibilang jika El Clasico di Spanyol adalah Barcelona vs Real Madrid maka di Liga Inggris adalah Manchester United vs Liverpool.

Sergio Ramos

Inilah sosok yang pastinya sudah dikenal memiliki rasa cinta yang mendalam dengan klubnya, Real Madrid. Berkali-kali namanya masuk dalam berita bursa transfer, ia pun diketahui sudah pernah diminati oleh Manchester United, Manchester City, Liverpool, PSG, dan juga Bayern Munchen namun dirinya lebih memilih untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Pastinya sangat menghebohkan dunia sepak bola jika dirinya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Barcelona.

Bagi para pencinta sepak bola sejati, tentu sudah tahu betul jika sudah banyak pemain Barcelona yang sering bersitegang dengan Sergio Ramos saat sedang bertanding.

Mulai dari Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (saat masih di Barca), dan tentu saja yang paling sering adalah Gerard Pique.

Bisa dibayangkan bagaimana sosok Sergio Ramos yang terkesan anti Barca justru bergabung dengan Barcelona? Menarik sepertinya.

Gianluigi Buffon

Kurang lebih dalam 10 tahun terakhir, kita tentunya lebih mengetahui jika Gianluigi Buffon adalah ikon dari klub Serie A Italia, Juventus.

Meski sempat perkuat PSG di musim 2018-2019, namun di musim 2019-2020 ini Buffon telah kembali perkuat Juventus.

Wajar, pemain yang akrab dipanggil Gigi ini memperkuat Juventus selama 17 tahun atau tepatnya sejak tahun 2001 hingga 2018 sebelum sempat pindah ke PSG dan kembali lagi ke Juve.

Bisa bayangkan, seorang ikon Juventus membelot ke klub rival di Serie A, Inter Milan? Tentu bisa jadi pemberitaan besar dan juga membuat fans Bianconeri menjadi naik pitam.

Mohamed Salah

Penyerang asal Mesir ini telah menjadi pujaan hati tim Merseyside Merah, Liverpool sejak tahun 2017 lalu. Sejak saat itu, Salah seringkali menjadi pembeda bagi Liverpool dan telah menjadi pemain kesayangan bagi warga Anfield.

Sama seperti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Liverpool, jika Mohamed Salah bermain bagi Manchester United, pastinya dunia berita sepak bola bakal guncang.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Liverpool dan Manchester United memiliki rivalitas yang tinggi di sepak bola Inggris.

Sergio Aguero

Penyerang berdarah Argentina ini jelas sudah bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris. Bagi pencinta klub Liga Inggris sejati, tentu tahu betul jika ada namanya pertarungan dua klub kaya antara Chelsea dan Manchester City.

Sosok Sergio Aguero sendiri merupakan momok bagi Chelsea, di mana dirinya nyaris setiap kali bertemu tim London Barat selalu mencetak gol.

Rivalitas antara Manchester City dengah Chelsea juga sudah masuk dalam hitungan kompetisi Liga Inggris, mengingat keduanya masuk dalam persaingan karena faktor yang sama, yakni uang melimpah. Tentu menarik juga untuk dilihat jika Sergio Aguero meninggalkan Manchester City dan bergabung ke Chelsea.

Marcus Rashford

Penyerang berdarah Inggris ini merupakan produk akademi asli dari Manchester United. Sejauh ini, baru ada Real Madrid yang sempat dilaporkan berminat untuk mendatangkannya.

Perlu diketahui, bisa dikatakan seluruh pemain produk akademi Manchester United jarang pernah ada yang mau berkhianat dengan The Red Devils. Namun sepertinya akan sangat menarik, jika melihat Marcus Rashford bergabung ke klub rival sekota, Manchester City.

Sejak tahun 2008, The Cityzens secara perlahan mulai masuk dalam persaingan gelar juara Liga Inggris dan barulah di tahun 2011, Man City masuk dalam jajaran elite klub Eropa.

Sedangkan Marcus Rashford dipromosikan ke tim senior pada tahun 2015 yang artinya rivalitas Manchester United dengan Manchester City juga sudah mulai ramai jadi pemberitaan. Bukan tak mungkin juga jika nantinya Rashford bakal sangat dibenci oleh publik Old Trafford.

Harry Kane

Masih dari penyerang asal Inggris, kali ini datang dari klub Tottenham Hotspur, bernama Harry Kane. Nama Kane mungkin bisa disejajarkan dengan Buffon di Juventus atau Salah di Liverpool, di mana dirinya kini sudah dianggap sebagai pemain kesayangan tim London Putih.

Bicara rivalitas satu kota, Tottenham Hotspur mungkin punya banyak rival, seperti Arsenal, Chelsea, West Ham United, dan masih banyak lagi.

Wajar, mengingat klub London mempunyai kurang lebih delapan klub sepak bola. Jika Harry Kane pindah ke Chelsea, mungkin cukup ramai jadi pemberitaan, namun jika Kane bergabung ke Arsenal, maka bakal jadi berita yang lebih ramai untuk diperbincangkan.

Mengapa? Karena Tottenham dan Arsenal berada dalam wilayah yang sama di Kota London, yakni Utara. Artinya, jika Kane bergabung ke Arsenal, maka nasibnya bakal sama seperti Rashford ke Manchester City, nama Kane bakal dicap pengkhianat oleh sebagian masyarakat London Utara, terlebih bagi mereka pendukung Tottenham Hotspur.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal Debut Resmi Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

FAKTAJABAR.CO.ID – Petualangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir. Masih ada tiga ...