Pelatih Timnas Vietnam Lempar Psywar ke Shin Tae-yong

FAKTAJABAR.CO.ID – Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, telah resmi memulai kiprah sebagai arsitek Timnas Indonesia setelah diperkenalkan ke publik oleh PSSI pada Sabtu (28/12/2019). Tak menunggu lama, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, sudah melemparkan psywar alias perang urat syaraf kepada juniornya tersebut.

Shin Tae-yong kini menjadi pelatih kedua asal Korsel yang menangani tim Asia Tenggara. Park lebih dulu menancapkan kukunya di Asia Tenggara dengan menangani Timnas Vietnam.

Sejauh ini kiprah Park sangat menjanjikan. Perlahan tapi pasti dia mengubah Vietnam menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara. Bukti terbaru adalah Park membawa Timnas Vietnam U-22 menyabet medali emas cabang sepak bola SEA Games 2019.

Sebelum resmi meneken kontrak dengan Timnas Indonesia, Shin bahkan lebih dulu melempar psywar ke Park. Dia mengatakan tak mau kalah dengan kiprah Park di Vietnam.

Gayung bersambut. Park juga punya misi serupa. Dia mengaku tak mau mengalah begitu saja kepada juniornya ketika Timnas Indonesia berjibaku melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kedua tim akan bertemu pada 4 Juni 2020.

“Kedatangan Shin Tae-yong akan memotivasi saya untuk berusaha memberikan yang terbaik,” kata Park, seperti dilansir Zing.vn, Selasa (31/12/2019).

“Saya secara personal respek terhadap junior saya. Tapi saya tidak akan mengalah begitu saja karena pertandingan nanti sarat kehormatan dan kebanggaan,” imbuh Park Hang-seo kepada Shin Tae-yong.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal Debut Resmi Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

FAKTAJABAR.CO.ID – Petualangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir. Masih ada tiga ...