12 Tahun Warga Karangligar Alami Banjir Bandang, Sri Rahayu: Warga Butuh Solusi Kongkrit

KARAWANG – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat dari Partai Golkar, Sri Rahayu Agustina menyikap kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memberi bantuan kepada korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe barat, Sabtu (4/1/2020).

Menurutnya, bencana banjir wilayah tersebut bukan terjadi saat ini saja, karena sudah belangsung sejak 2007. Akibat luapan sungai Cibeet dan Citarum, warga sudah cukup menderita dengan banjir yang terjadi setiap tahun.

“Peristiwa banjir sudah berlangsung 12 tahun, warga bukan bantuan saja yang harus diselasaikan tapi warga butuh solusi kongkrit paska banjir dan penyebab banjir itu sendiri,” kata Sri Rahayu.

Politukus Golkar asal Karawang ini, menegaskan kunjungan Gubernur Jabar ini bukan saja Ridwan Kamil , karena Gubernur Jabar sebelumnya Ahmad Heryawan juga sudah datang ,serta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah berkunjung saat banjir besar di Karawang namun tidak pernah ada solusinya.

“Gubernur Jabar sebelumnya juga penbah datang serta Presiden SBY, tetapi banjir tetap saja terjadi,” imbuhnya.

Emil harus segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat , kata Sti Rahayiu, untuk mengantisipasi dampak banjir yang kerap terjadi setiap tahun, apalagi informasinya telah dilakukan kajian ilmiah geografis wilayah Karangligar dengan rencana pembuatan bendungan Cipamingkis.

“Pemprov Jabar segera berkordinasi dengan pemerintah pusat terkait solusi banjir Karangligar,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...