Fenomena Apa Ini? Sekitar Areal Sarang Walet Ayah Gina Swara di Dengklok Didiami Burung Misterius!

Kotoran ribuan burung misterius yang nemenuhi areal pasar Rengasdengklok tampak berceceran disekitar lokasi.

Mitos Bilang Tanda Kemenangan

KARAWANG – Fenomena cukup aneh terjadi di sepanjang Jalan Proklamasi Rengasdengklok, Karawang, persisnya, diseliling gedung sarang walet kepunyaan mantan orang nomor satu di Karawang H Ade Swara.

Ribuan burung yang tidak diketahui jenisnya itu tampak bertengger diseluruh aliran kabel perusahaan negara yang mengelilingi seluruh gedung sarang walet milik ayahanda Gina Swara, yang digadang gadang bakal mencalonkan menjadi calon bupati Karawang pada 2020.

Ismet, (40), warga setempat yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan fenomena munculnya burung tersebut sudah terjadi hampir setahun ini, persisnya sejak ramai diperbincangkan Gina Swara akan maju berhadapan dengan calon incumbent Cellica Nurachadiana.

Menurutnya, saat ini memdekati penetapan pasangan calon bupati Karawang jumlahnya justru semakin berjubel.

“Waktu awal muncul burung-burung itu, cuma disekitaran sarang walet pa haji Ade Swara saja. Sekarang mendekati waktu pilkada malah tamnaj banyak banget. Burung burung itu bertengger sampai depan studio dengklok dan kawasan dusum jati dalam,” ujar Ismet.

Dijelaskan Ismet, burung-burung tersebut sempat menjadi tontonan masyarakat yang kebetulan melintas. Banyak yang mengabadikan karena fenomena munculnya burung tersebut dianggap tidak biasa.

“Kan banyak yang bertengger, berbaris di Kabel itu. Banyak juga yang terbang ke atas gedung sarang walet itu,” ungkapnya.

Saat ini fenomena munculnya ribuan burung tersebut masih terjadi.

Ribuan burung itu akan mulai tampak berbaris lurus sepanjang aliran kabel listrik yang membentang di sekeliling gedung sarang walet tersebut sejak mulai pukul 18.00 WIB hingga 5.30 WIB setiap hari.

Kemunculan burung burung misterius ini ada juga yang mengait ngaitkan dengan mitos dan tanda kemenangan jika Gina Swara bakal melenggang mulus memenangkan dukungan dari warga masyarakat Karawang.
Kondisi itu pernah terjadi saat ayah Gina Swara, Ade Swara memenangkan kontestasi Pilkada bersama Cellica Nura hadiana dulu.

“Fenomenanya sama persis waktu pak Haji Ade Swara menang Pilkada dulu. Percaya tidak percaya tapi memang itu yang terjadi,” ujar Dindin, warga yang setiap hati berjualan di lokasi depan sarang burung walet ini. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karawang Masuk Kategori Zona Merah, Fraksi PKB Minta Segera Berlakukan Karantina Wilayah

KARAWANG – Setelah masuk dalam kategori zona merah area penyebaran Virus Covid-19, terlebih adanya kabar duka ...