Shin Tae Yong Tiba di Indonesia Hari Ini

FAKTAJABAR.CO.ID – Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyatakan pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae Yong belum berada di Indonesia hingga Senin (6/1).

Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan itu dijadwalkan kembali ke Indonesia pada hari ini. Begitu tiba di tanah air, tugas pertama Shin Tae Yong adalah memilih 60 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan yang dimulai pada 13 Januari mendatang.

“Belum, tanggal 10 [Januari] ke atas sudah running,” kata Cucu melalui pesan singkat kepada media.

Cucu juga mengungkapkan susunan lengkap staf pelatih Timnas Indonesia baru bisa diumumkan setelah Shin Tae Yong tiba di Jakarta. Saat pengumuman akan diketahui pula nama-nama pelatih lokal yang akan mendampingi mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Nama Indra Sjafri sebelumnya santer disebut bakal menjadi salah satu asisten Shin Tae Yong. Belakangan, nama mantan pemain Timnas Indonesia, Nova Arianto juga disebut masuk staf pelatih Shin Tae Yong.

“Di atas tanggal 10 [Januari] diupayakan staf pelatih tersusun. [pemilihan nama-nama pemain] masih berjalan, kalau sudah oke nanti diumumkan,” sebutnya.

Pemain-pemain yang akan dipanggil seleksi adalah campuran pemain senior dan pemain U-23 yang dipersiapkan untuk tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal Debut Resmi Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

FAKTAJABAR.CO.ID – Petualangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir. Masih ada tiga ...