Polri Peduli Penghijauan, Polsek Ciampel Kembali Tanam Pohon di Bantaran Sungai Citarum

KARAWANG– Jajaran Polsek Ciampel bersama Bhayangkari, anggota Polsek, Danramil, unsur Muspika, aparat Desa, serta masyarakat Ciampel kembali melaksanakan penanaman pohon bersama di bantaran sungai Citarum, Desa Kutapohaci, Ciampel, Karawang, Selasa (7/1/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Kapolda Jabar dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”.

Penanaman pohon di bantaran sungai Citarum, Desa Kutapohaci, Ciampel, dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciampel, Arief Bastomy.

Bersama anggota, begitu kompak dalam kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan,” kata Kapolsek Ciampel, Arief Bastomy pada Fakta Jabar, Selasa (7/1/2020)

Dilanjutkannya, jenis pohon yang ditanam ada beberapa jenis yang diharapkan nanti pohon-pohon itu bisa tumbuh subur dan mampu menahan abrasi bantaran sungai sekaligus menahan dampak longsor dan banjir.

“Kami bersama-sama menanam pohon jenis Mahogani, jengjing dan Jati. Bibit pohon dipilih karena diangap memiliki cengkraman akar yang kuat menahan abrasi tanah di kemudian hari,” kata Arief Bastomy.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Lira Medika Bantah Pernah Merawat Pasien Covid-19

KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika menjawab dengan tegas jika pernah merawat pasien positif terpapar Covid-19 ...