Barcelona Kalah! Derby Madrid Akan Tersaji di Final Piala Super Spanyol!

FAKTAJABAR.CO.ID – Hasil Piala Super Spanyol hari Jumat (10/1), Barcelona kalah 2-3 lawan Atletico Madrid. Dua gol Barca dianulir wasit dan ini berarti Derby Madrid di final hari Senin (13/1) nanti.

Barcelona akan merasa sangat frustrasi dengan hasil laga semi final Piala Super Spanyol yang usai dengan kekalahan 2-3 lawan Atletico setelah dua gol mereka dibatalkan wasit. Los Rojiblancos sempat mengejutkan Lionel Messi dan kawan-kawan setelah unggul lebih dulu melalui gol Koke pada awal babak kedua, tapi gol tadi menyengat anak-anak Barcelona dan mereka kemudian mencetak dua gol balasan melalui Messi dan Antoine Griezmann untuk berbalik unggul 2-1.

Namun anak-anak Diego Simeone tak menyerah begitu saja dan membalas melalui penalti Alvaro Morata menit 81 dan gol Angel Correa menit 86 untuk berbalik menang 3-2 atas sang pemimpin klasemen Liga Spanyol tersebut. Kemenangan ini berarti akan terjadi Derby Madrid di final Piala Super Spanyol hari Senin dinihari mendatang di King Abdullah Sports City di kota Jeddah, Arab Saudi ini.

Barcelona seharusnya bisa menang dengan lebih banyak gol. Ada dua adegan gol yang dianulir wasit. Sekali pada menit 61 saat sang pengadil menilai bola menyentuh tangan Messi lebih dulu sebelum ia menghindari Saul dan merobek jala gawang Jan Oblak. Gol kedua yang dianulir terjadi menit 75 saat Arturo Vidal dinilai sedikit offside saat Messi mengambil tendangan bebas. Dua gol Barca dianulir wasit dan hal ini sangat membuat frustrasi para pemain Barca.

Terbukti pembatalan dua gol tadi sangat mempengaruhi hasil Piala Super Spanyol ini karena kemudian Los Rojiblancos berhasil membalaskan dua gol. Satu kali setelah kiper Neto menjatuhkan Alvaro Morata di dalam kotak. Tendangan penalti yang dihadiahkan wasit diambil sendiri oleh mantan pemain Chelsea itu dan menjadi gol penyama kedudukan 2-2. Para pemain Atletico semakin bersemangat dan mereka berhasil membalikkan kedudukan 3-2.

Gol kemenangan Atletico Madrid yang membawa mereka ke final itu berasal dari pergerakan Angel Correa di dalam kotak dan menembak ke gawang Neto. Sebenarnya sang kiper berhasil memblokir bola tapi gerakan si bundar terlalu keras, memantul ke dalam gawang. Ivan Rakitic membersihkan si bundar dari dalam gawang tapi teknologi si mata elang memperlihatkan bola sudah melewati garis gawang. Gol untuk Atletico 2-3! Dengan kemenangan ini akan terjadi Derby Madrid di final Piala Super Spanyol yang diselenggarakan di Arab Saudi ini.

Pertandingan Barcelona vs Atletico ini sempat diwarnai bentrokan antara Joao Felix lawan Messi di akhir babak pertama. Pertukaran kata-kata rupanya terlalu menyakitkan bagi kedua belah pihak sampai-sampai adu kepala dan dua orang itu harus dipisahkan rekan setimnya masing-masing.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Shin Tae Yong Tiba di Indonesia Hari Ini

FAKTAJABAR.CO.ID – Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyatakan pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae Yong ...