Bocah 9 Tahun Tenggelam di Citarum Rengasdengklok

KARAWANG – Seorang anak berumur 9 tahun tenggelam di aliran sungai Citarum di Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok pukul 16.00, Sabtu (11/01).

Dari lokasi kejadian, Reporter Media Fakta Jabar melaporkan hingga Sabtu malam sekitar pukul 23.00 wib upaya pencarian korban tenggelam masih terus dilallkukan personel tim gabungan yang berasal dari BPBD, TNI, Polri, Muspika, Pemdes bersama para relawan di sepanjang bantaran tanggul sungai Citarum Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Rencananya, upaya pencarian akan dilanjutkan kembali esok hingga lusa dibantu peralatan tambahan dari instansi terkait.

“Kami sudah menyisir sepanjang tanggul sungai citarum ke arah hilir, korban belum juga ditemukan sampau tengah malam iini,” kata Warga Desa Dewisari sekaligus saksi mata kejadian, Dedi (35), ketika ditemui dikantor Desa Dewisari.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, menurut Personel TNI dari Koramil 0404 Rengasdengklok, Serka Rahmat, peristiwa tenggelamnya seorang anak asal Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, dilaporkan saksi mata yang merupakan warga setempat.

“Korban jatuh dan tenggelam, kata warga sekitar, sedang bermain di pinggir tanggul sungai citarum akibat terpeleset. Diduga karena kondisi tanah tanggul licin, korban jatuh terpeleset ke arah sungai.” katanya.
Mengetahui itu, kata Imam Nachrowi, salah satu petugas dari Kantor BPBD Kabupaten Karawang menuturkan bahwa beberapa warga setempat yang juga saksi mata sempat berupaya mengejar untuk memberikan pertolongan pada korban. Nahas, upaya warga menyelamatkan korban tidak berhasil karena kondisi lokasi dipenuhi lumpur tebal ditambah arus sungai air Citarum yang sangat deras dari hulu ke hilir.

“Beberapa saksi mata sempat lari untuk menyelamatkan, tapi korban keburu terbawa arus sungai dan hilang tengelam,” katanya.

Laporan dari lokasi Kejadian menyebutkan, titik lokasi kejadian berada di area tanggul kampung bengle wilayah Desa Dewisari RT 007 RW 003, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Sementara, tercatat korban tewas tenggelam atas nama Muhamad Rehan berusia 9 tahun dengan ciri ciri sebagai berikut, celana kolor trening warna biru, kaos warna kuning. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Sidak Kantor Disdikpora Karawang, Ada Apa?

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang Akhmad Zamakhsyari melakukan sidak ke kantor Disdikpora Karawang, Jumat (17/01/2020). ...