Akmaludin Gantikan Nia Kurnia Pimpin PK KNPI Kota Baru

KARAWANG – Pemilihan pengurus tingkat kecamatan KNPI Kotabaru pada Minggu (12/1/2020) di aula Sekretariat AMS Rayon Kotabaru, melahirkan pemimpin baru yakni Akmaludin terpilih secara aklamasi dalam Muscam tersebut.

Muscam KNPI Kotabaru berlangsung lancar. Pesertanya adalah utusan berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan peninjau sebanyak 17 orang yang merupakan personalia pengurus KNPI periode 2016 – 2019 di wilayah kecamatan itu.

Pada pembukaan kegiatan Muscam KNPI tersebut dihadiri juga oleh para pengurus DPD KNPI Kabupaten Karawang serta perwakilan MPI KNPI Kotabaru, Arif Dianto.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan OKP sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Amanah ini cukup besar bagi saya untuk memimpin KNPI Kotabaru hingga 2022 mendatang. Saya harapkan dukungannya serta jadikan kaum muda kedepan jangan hanya menjadi elite pemuda namun mesti menjadi pemikir kaum intelektual untuk dapat menjadikan Kecamatan Kotabaru menjadi lebih maju,” kata Akmal sapaan akrab Akmaludin, pria lulusan S-1 Fakultas Hukum UNSIKA Karawang.

Sementara itu, ketua demisioner KNPI Kotabaru, Nia Kurnia, dalam sambutannya mengatakan, KNPI merupakan organisasi atau wadah untuk melahirkan generasi pemimpin.

“Di semua sudut pembangunan berbangsa dan bernegara, peran aktif pemuda sangatlah penting. Sebaiknya seluruh komponen pemuda dari wadah OKP apapun itu, khususnya yang ada di Kecamatan Kotabaru, mari bersama-sama membangun daerah kita dengan sebaik-baiknya,” ujar Nia yang telah menjabat sebagai ketua KNPI Kotabaru sejak 2009.

Ia menambahkan, program kerja ke depan harus bersifat aplikatif, pendidikan life skill, peningkatan pola pikir, dan wawasan organisasi yang memadai sehingga diharapkan muncul semangat militansi terhadap KNPI.

“Saya akan tetap mendorong dalam perspektif peningkatan semangat solidaritas dalam gerakan usaha ekonomi produktif, seperti diadakannya workshop pelatihan wirausaha pemuda di Kecamatan Kotabaru,” tukas Nia, yang juga aktivis di lembaga pekerja perempuan SPSI tersebut.

Ucapan selamat juga disampaikan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Karawang, Nurali. Ia menyebut, ketua terpilih harus mampu mengakomodir kepentingan pemuda serta menghidupkan kembali jiwa pemuda sebagai pengawal kemajuan pembangunan.

“Tidak mengurangi rasa hormat sedikitpun, bahwa Muscam KNPI Kotabaru dilaksanakan secara cepat paling tidak kawan-kawan hari ini kita patut bersyukur bahwa dinamika kaum muda di Kecamatan Kotabaru diharapkan menjadi kesinambungan kemufakatan yang luar biasa dengan hadirnya bung Akmal menjadi ketua PK KNPI Kotabaru,” ungkapnya dalam sambutan penutupan Muscam KNPI Kotabaru.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap-Siap, Mobil Layanan Keimigrasian Bakal Sambangi Imigrasi Karawang, Catat Tanggalnya!

Karawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, ...