Bulan Februari Pasangan Cellica – Aep Bakal Deklarasi?

KARAWANG – Kabarnya bulan Februari 2020 ini pasangan  bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dengan H. Aep Syaefulloh akan melakukan deklarasi. Hal itu diamini Aep Syaepuloh. Ia mengakui sudah ‘fixed’ akan berpasangan pada Pilkada besok dengan Cellica, bahkan Cellica telah menyiapkan deklarasi pada Februari 2020 nanti.

“Tanggalnya, masih dipertimbangkan yang lebih tepat,” kata Aep, juga seorang pengusaha, pernah menjadi bendahara Gema Keadilan tahun 2005, yaitu sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia menyebutkan, sementara ini sudah empat partai politik (Parpol) yang berloalisi memenangkan pasangan Cellica-Aep, yaitu Partai Demokrat, NasDem, PKS dan Partai Golkar.

Namun berbeda dengan Pendi Anwar, Sekretaris Partai Demokrat Karawang. Kata dia, kesepakatan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati, dr. Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang tahun 2020 baru sebatas non formal.

“Formalnya, kita tetap mesti menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, mengenai bakal calon pasangannya Cellica,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar, kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Diakui Pendi, dia belum tahu kapan rekomendasi DPP Partai Demokrat turun untuk pasangan Cellica-Aep, dia pun belum berani memastikannya.

“Yang saya tahu, hingga kini DPP melalui majelis tinggi partai masih menggodok rekomendasi tersebut, rekomendasi ini tidak hanya untuk Karawang, tapi untuk seluruh daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada serentak tahun 2020,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

20 Tahun Terdampak, Ratusan Massa Geruduk Depo BBM Fuel Terminal Cikampek Menuntut Direlokasi

Karawang – Merasa terzolimi akibat dampak lingkungan. Ratusan massa Dusun ...