Warga Bandung Temukan Kerangka Manusia Duduk di Sofa di Dalam Rumah Kosong

FAKTAJABAR.CO.ID – Kerangka manusia ditemukan dalam keadaan duduk di sofa di rumah kosong, Kompleks Sukamenak Indah Blok I 61 Rt 06 Rw 04, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Polisi kesulitan mengidentifikasi identitas, jenis kelamin dan penyebab kematian, karena kondisinya yang telah menjadi kerangka manusia.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, menjelaskan kerangka manusia yang ditemukan Selasa (14/1/2020) itu ditemukan pertama kali oleh Suherman yang merupakan orang suruhan pemilik rumah.

Berdasarkan keterangan, penemuan tulang belulang manusia berawal saat saksi disuruh pemilik untuk mengontrol dan bersih-bersih pekarangan rumah tersebut.

Setibanya di rumah tersebut sekitar pukul 13.00 WIB, saksi melihat rumput pekarangan sudah ada yang memotong, sudah ditanami pohon Singkong, kaca jendela depan rumah pecah dan pintu rumah samping dalam keadaan terbuka yang biasanya terkunci rapat.

“Kemudian saksi masuk kedalam keruang keluarga dan langsung kaget menemukan diatas kursi Sofa yang diduga kerangka tulang manusia,” kata Erlangga dalam pesan singkatnya, Rabu (15/1/2020).

Saksi kemudian memberitahukan temuannya itu kepada pemilik rumah tersebut yang diketahui bernama Johan.

Mendapatkan laporan temuan itu, ia kemudian mengecek rumahnya, melaporkannyan ke ketua RW dan kepolisian setempat.

Lebih lanjut, Erlangga menjelaskan bahwa rumah itu belum pernah di renovasi dan sudah dikosongkan sejak pemilik membeli rumah pada tahun 2014.

Sementara saksi Suherman terakhir membersihkan pekarangan rumah itu sekitar bulan Mei 2019 lalu. Saat itu pun saksi belum pernah masuk kedalam rumah tersebut.
Mendapatkan laporan itu, polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara.

Ada pun hasilnya, pintu samping rumah sudah dalam keadaan terbuka dengan selot pintu terkunci.

Namun kunci paling atas tidak terselot atau tidak terkunci. Pintu itu bisa bisa terbuka dengan cara didorong.

Rumah kosong itu pun tidak layak huni dan tak berpenghuni. Bahkan di dalam rumah bagian ruang tamu terdapat bekas bungkus-bungkus kabel yang telah disisit yang diambil tembaganya.

“Ditemukan kerangka manusia diduga yang terduduk di kursi sofa panjang dengan panjang 2 m, lebar 80 cm, yang yang tertutup jas hujan Ponco warna telor asin muda,” kata Erlangga.

Dengan kondisi kerangka tulang manusia, polisi sulit mengidentifikasi identitas dan kelaminnya.

“Di TKP tidak ditemukan bercak darah atau pun barang-barang yang mencurigakan dan berbahaya, dikarenakan posisi TKP dalam keadaan sangat kotor dan tidak terawat lama dikosongkan,” tutur Erlangga.

Kerangka itu kemudian di evakuasi ke RS Sartika Asih Bandung. (*)

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pertamina EP – Subang Field Sukses Tambah Produksi Migas

SUBANG – PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field (PEP ...