Yayasan Ihsanul Amal Bangun Mushola Al-Ihsan Gandeng Donatur Negara Timur Tengah

KARAWANG – Yayasan Ihsanul Amal, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memberikan bantuan stimulan untuk kegiatan pembangunan sarana ibadah umat muslim sesuai harapan masyarakat Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Sebelumnya, bantuan stimulan disalurkan pihak Yayasan Ihsanul Amal dalam kegiatan pembangunan tempat ibadah masyarakat muslim di wilayah Kecamatan Batujaya, Jayakerta hingga Tirtajaya.

Merunut dari keterangan Kepala Desa Amansari, H.Napi, ketika ditemui Media Fakta Jabar di lokasi kegiatan pembangunan Mushola Al-Ihsan Amansari, Jum’at (17/01) siang, bantuan stimulan dari pihak Yayasan Ihsanul Amal yang beralamat di Pebayuran, Kabupaten Bekasi, diakui bukan diterima tim panitia pembangunan Mushola Al-Ihsan berbentuk bantuan keuangan.

Sebaliknya, tim panitia pelaksana pembangunan Musholah Al-Ihsan Amansari harus juga menyiapkan partisipasi dan juga swadaya masyarakat selama proses pembangunan digelar hingga mencapai target 100%.

“Agar bantuan stimulan diturunkan oleh pihak Yayasan Ihsanul Amal harus ada partisipasi masyarakat di kisaran angka 35% dari nilai total yang dibutuhkan oleh tim pelaksana pembangunan,” ungkap Kades Amansari.

Sesuai kesepakatan, sambung Kades, bantuan stimulan akan disalurkan oleh pihak Yayasan Ihsanul Amal ke tangan panitia pelaksana pembangunan dalam bentuk barang dan jasa plus bahan material yang dibutuhkan selama proses pembangunan musholah berjalan dari awal hingga finishing. Oleh karena itu, khususnya kebutuhan para pekerja bangunan berupa makan dan minum selain tenaga kerja tambahan untuk kegiatan pembangunan tempat ibadah di atas lahan pemukiman melibatkan penduduk sekitar Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok.

“Secara pribadi, saya harus menyediakan kebutuhan sehari-hari para pekerja bangunan yang diterjunkan pihak yayasan untuk.membangun mushola Al Ihsan. Secara akumulasi, 35 % kebutuhan pembangunan tempat ibadah Musholah Al Ihsan merupakan bentuk partisipasi dan swadaya maayarakat ” jelas Kades yang menjabat selama 3 periode.

Ditempat yang sama, terang Muhammad Yusuf, sebagai salah satu tukang ahli bangunan yang dikerahkan dari Yayasan Ihsanul Amal dengan tugas untuk mendirikan type bangunan Musholah Al Ihsan seragam dengan tempat ibadah di wilayah lainnya yang juga mendapatkan bantuan serupa sejak tahun 2019 dari pihak yayasan.

Nantinya, sarana ibadah hasil pembangunan antara Yayasan Ihsanul Amal bekerjasama dengan swadaya masyatakat setempat akan diresmikan bersama masyarakat dan juga pihak yayasan setelah nama Musholah Al Ihsan tertera menggunakan batu prasasti.

“Bantuan yang diberikan oleh pihak Yayasan Ihsanul Amal berasal dari para donatur di Negara timur tengah melalui ketua yayasan, H. Sopyan mudah-mudahan bisa.bermanfaat bagi warga muslim nantinya,” jelasnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...