Puluhan Perguruan Tinggi se-Indonesia Ramaikan Event Karawang Edu Fair 2020

KARAWANG– Ikatan alumni SMAN 1 Karawang kembali menggelar Karawang Edu Fair tahun 2020. Acara yang digelar selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (18-19 Janiari) tersebut diikuti sebanyak 28 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana Karawang Edu Fair tahun 2020, Zaky Mudzakir mengatakan, tingginya antusias para peserta dalam mengikuti gelaran event kali ini dibuktikan dengan hadirnya ribuan peserta yang hadir dalam acara Karawang Edu Fair tahun 2020.

“Ada sekitar 4000 peserta yang hadir dalam acara kali ini, ini menunjukan tingginya antusias masyatakat dengan hadirnya gelaran event Karawang Edu Fair tahun 2020,” kata Ketua Pelaksana, Zaky Mudzakir pada Fakta Jabar, Sabtu (18/1).

Diungkapkan Zaky, event Karawang Edu Fair tahun 2020 ini bertujuan untuk membuka informasi seluas luasnya bagi siswa tentang SNMPTN dan SBMPTN serta jurusan-jurusan yang ada di setiap fakultas, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.

” Kegiatan kali ini adalah yang ke delapan kali dilaksanakan dan nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan dari sekolah. Banyak dari peserta yang mengaku antusias sehingga mereka banyak bertanya kepada pengelola stand Perguruan Tinggi untuk menjawab keingintahuan siswa terkait program studi, jurusan maupun kampus itu sendiri,” uangkapnya.

Sementara itu, selain Karawang Edu Fair, ada juga beasiswa yang bekerjasama dengan ikalan alumni SMAN 1 karawang ini di bawah naungan kakak asuh atmosphere sebagai tindak lanjut pendidikan siswa berpotensi yang kekurangan.

“Berangkat dari keresahan pemerataan informasi tentang pendidikan tinggi, maka kita mengadakan acara edu fair, dengan harapan kita bisa mengubah pola pikir peserta tentang pentingnya pendidikan tinggi,” pungkasnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...