Gina Bertemu Jimmy! Bicara Putusan Siapa Jadi Bupati Siapa Jadi Wakil

KARAWANG – Dua rival politik yang bakal berkompetisi di Pilkada Kabupaten Karawang 2020, Jimmy Ahmad Zamakhsyari dan Gina Swara, akhirnya bertemu pada Sabtu (18/1/2020).

Mereka bertemu di Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang, Guro Soka, Karawang Barat. Pertemuan ini diharapkan dan ditunggu oleh banyak pihak sebagai bagian dari upaya konsolidasi dua kubu elit politik yang sama sama bakal maju dalam hajat demokrasi lima tahunan di Karawang.

Gina tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB, mengenakan kerudung bermotif emas dan baju kemeja putih serta celana panjang bermotif hitam putih. Sementara itu, Jimmy juga terlihat memakai kemeja putih dan celana hitam menggunakan jas dan peci hitam di kepala.

Keduanya saling menyapa dan berjabat tangan saat bertemu di lokasi. Gina dan Jimmy juga terlihat tertawa bersama. Pertemuan kedua calon peserta Pilkada ini juga menyempatan foto bersama dan membuat video pernyataan berdurasi 01.23 menit.

“Malam ini atas ijin Alloh SWT, saya putra terbaik Karawang malam ini bertemu dengan Teh Gina Swara, putri terbaik Karawang, kita siap saling dukung demi Karawang lebih baik,” ujar Jimmy dalam Video. “Gina suport akang, Akang Jimmy suport Gina, pokoknya kita saling suport,” timpal Gina dalam video itu.

Diwawancara via sambungan telepon, Jimmy menjawab konfirmasi Fakta Jabar jika pertemuan mereka merupakan konsolidasi atas kesamaan visi dan misi untuk Karawang kedepan.

“Prinsipnya kita memiliki kesamaan visi dan visi untuk rencana Karawang kedepan. Bahwa Karawang harus bebas pengangguran, bebas kemiskinan dan berbasis pendidikan yang mengacu pada akhlkuh khroimah,” jawab Jimmy.

Lanjut Jimmy, soal siapa yang akan dicalonkan menjadi bupati dan wakil bupati, Jimmy menyebut hal itu bukan lagi menjadi hal prinsipil. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada DPP PKB dan Gerindra.

“Soal yang jadi bupati dan wakil bupati, kita serahkan pada DPP masing 2. Namun tentunya mengacu pada hasil survey yang objektif dan faktual,” katanya. (red)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Perspektif Gender Menuju Pembangunan yang Adil & Merata

KARAWANG – Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 tingkat Kabupaten resmi dibuka oleh Wakil ...