Kodim dan Polres Karawang Bina Karakter Pelajar Melalui Bela Negara

KARAWANG – Kodim 0604/Karawang dan Polres Karawang bersepakat menekan tingkat kriminalitas yang dilakukan oknum pelajar melalui pendidikan karakter penataran bela negara.

Senin (20/1/2020), ebanyak 73 pelajar SMP dan SMK di Karawang dilakuman pembinaan bela negara oleh Kodim 0604/Karawang dan Polres setempat.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, mengatakan bila penataran yang dijalani Siswa dan Siswi merupakan bentuk penguatan karakter.

“Ini bukan merupakan suatu penyiksaan melainkan sebagai bekal awal agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan di Lapangan Upacara Kodim 0604/Karawang Jl. Siliwangi No.1 Karawang, Senin (20/1/2020).

Dandim sepakat dengan unsur Muspida Kabuaten Karawang, terkait pentingnya mendidik disiplin dan menanamkan kesadaran bela negara sejak usia dini. “Karena mereka adalah penerus bangsa yang kita cintai,” katanya.

Dandim mengingatkan, generasi muda saat ini dihadapkan dengan perkembangan era globalisasi dan semakin beratnya tantangan di masa yang akan datang. Terutama terkait derasnya arus informasi yang diterima melalui internet dan media lainnya.

“Media Sosial dan Pornografi yang juga akan merusak mental dan pola pikir para siswa. Pengaruh bahaya Narkoba dan Miras serta timbulnya bahaya tawuran antar siswa atau antar sesama yang akhir-akhir ini sering terjadi dikalangan anak remaja. Semua perkembangan itu harus kita atnisipasi dengan baik,” tandasnya.(cim/rls)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...