Demi Mencari Pasangannya, Gina Swara Mulai “PDKT” Dengan Tiga Nama?

KARAWANG – Pasca pemberitaan terkait safari politik Hj. Gina Fadlia Swara, SE. MM. bersama H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. (Jimmy) beberapa waktu lalu, kini ramai masyarakat yang bertanya-tanya akankah Partai Politik pemenang suara tertinggi dalam Pemilihan Legislatif 2019 itu berkoalisi dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam perhelatan Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi, SH. mengungkapkan, bahwa Gina Swara sangat serius untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Karawang, karenanya ia melakukan safari politik sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan Para Tokoh Masyarakat dan Politisi Asal Kabupaten Karawang.

“Menyambangi tokoh masyarakat dalam rangka meminta restu dan doanya, sedangkan mendatangi setiap Bakal Calon yang mendaftar ke Partai Gerindra untuk menyamakan visi dan misi,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Rabu (22/1).

Ajang menambahkan, DPP Partai Gerindra sendiri belum menentukan arah koalisi partai politik karena masih dalam tahap penggodokan di DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat. Bahkan, DPC Partai Gerindra Karawang ditugaskan membuat pandangan politik, terkait survei jika misalkan Gina Swara dipasangkan dengan H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. (Jimmy), H. Jaenal Arifin dan dr. Yesi Karya Lianti, Mars.

“Kita hanya memberi pandangan terkait tiga nama yang menjadi kajian DPD untuk disandingkan dengan Gina Swara. Setelah selesai diputuskakan oleh DPD kemudian baru diajukan ke DPP Partai Gerindra,” jelasnya.

Masih Ajang menambahkan, secara kepartaian hanya Gina Swara yang sudah positif ditentukan maju sebagai Bakal Calon untuk mengikuti perhelatan Pilkada Karawang 2020. Namun demikian, dengan jumlah delapan kursi di legislatif tentu Partai Gerindra butuh koalisi partai. Secara kebetulan, Bakal Calon yang sudah mendaftar ke Partai Gerindra adalah Orang/Kader Partai bahkan ada pula Ketua Partai Politik.

“Untuk rekomendasi mengacu daripada hasil survei yang dilakukan oleh DPP Partai Gerindra, dan dalam waktu satu bulan ini DPP sedang melakukan survei tersebut. Mengenai posisi Gina Swara sebagai K1 atau K2 tentu itu bagaimana hasil survei. Tapi yang jelas, selain mengusung kader internal, Partai Gerindra menjadi Pemenang Suara Terbanyak dalam Pileg 2019 lalu, jadi sepertinya tidak mungkin Gina Swara diposisikan K2,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumah Roboh Janda Tua Kakak Beradik Diganti Rumah Baru

KARAWANG – Rumah roboh janda tua kakak beradik, Jumsih (78) dan Amih (64),  di Dusun ...