Sekda Kumpulkan 350 Kepsek SMP, SMA & SMK di Karawang

KARAWANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang mengumpulkan sebanyak 350 kepala sekolah dari SMP dan SMA/SMK negeri maupun swasta di Kabupaten Karawang.

“Hal ini guna mendapat arahan untuk melakukan tindakan preventif terhadap siswa yang kerap terlibat tawuran,” kata Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Rabu (22/1/2020) di Aula Singaperbangsa.

Menurutnya, regulasi yang dikeluarkan Pemda Karawang untuk menghindari adanya tawuran pelajar tersebut masih akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan perlu penanganan khusus.

“Salah satunya dengan penataran dasar kedisiplinan, merubah karakter siswa-siswi ini harus bisa kita rubah, kita harus bahu membahu bersama semua sekolah yang ada di Karawang,” katanya.

Acep menjelaskan, dalam regulasi tersebut para pelajar sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar harus dimulai dengan mengaji dan membaca Asmaul Husna, pun sebelum mereka pulang dari sekolah masing-masing.

“Selain itu, pembinaan norma etika, baik di internal maupun eksternal juga perlu dilakukan, termasuk mengoptimalkan kembali Satgas Pelajar di setiap daerah atau kecamatan di Kabupaten Karawang. Ini untuk membenahi semuanya,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap-Siap, Mobil Layanan Keimigrasian Bakal Sambangi Imigrasi Karawang, Catat Tanggalnya!

Karawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, ...