Kesedihan Dunia Sepak Bola untuk Kobe Bryant

FAKTAJABAR.CO.ID – Dunia sepak bola ikut berduka atas meninggalnya legenda bola basket Kobe Bryant akibat kecelakaan helikopter di perbukitan Calabasas, California, Minggu (25/1) waktu setempat.

Dikutip dari Bleacher Report, sejumlah pesepakbola dan juga klub mengucapkan duka cita yang mendalam atas insiden nahas tersebut yang ikut menewaskan putri Kobe Bryant, Gianna Maria Onore, yang berusia 13 tahun.

Meski berkarier di cabang olahraga basket, namun Kobe Bryant dikenal dekat dengan sejumlah pesepakbola dunia. Ia juga disebut sebagai penggemar AC Milan dan Manchester City.

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku menyebut Kobe Bryant sebagai idolanya. Lebih dari itu, Lukaku mengaku banyak belajar dari etos kerja dan mental Kobe Bryant untuk menjadi seorang profesional.

“Anda menikmati babak baru Anda dalam hidup Anda, dan meninggalkan kami begitu saja, itu menghancurkan. Saya sangat mencintaimu! Anda yang terhebat sepanjang masa,” tulis Lukaku dalam Instagram miliknya.

Akun resmi Barcelona juga ikut buka suara atas kematian mantan pemain LA Lakers tersebut. Blaugrana mengaku terkejut dengan tewasnya Kobe Bryant. Unggahan di Twitter itu disertai dengan foto Kobe Bryant dengan mantan pemain Barcelona, Andres Ininesta.

“Terkejut dengan kematian Kobe Bryant, seorang atlet teladan baik di dalam maupun di luar lapangan basket. Belasungkawa kami yang tulus untuk keluarga dan orang-orang terkasihnya. Beristirahat dengan damai,” ucap Barcelona.

Milan, klub favorit, Kobe Bryant tidak ketinggalan dalam mengungkapkan duka cita. Menurut Rossoneri, Kobe Bryant akan selalu dirindukan.

“Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan betapa terkejutnya kami mendengar kematian tragis dari salah satu olahragawan terhebat sepanjang masa dan penggemar Rossonero, Kobe Bryant,” kata Milan lewat Instagram.

Di Twitter, legenda sepak bola Italia dan Juventus, Andrea Pirlo menyebut Kobe Bryant sebagai anutan di generasinya.

“Anda telah menjadi contoh untuk generasi kita. Beristirahat dengan damai, Legenda,” ujar Pirlo.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musyawarah IPSI Majalaya, Wadahnya Perguruan Silat di Tingkat Kecamatan

Karawang – Sebagai wadah perguruan pencak silat di Kabupaten Karawang, ...