Rayakan Harlah ke-45, Raksa Budhi Karawang Gelar Tanding Pesilat

KARAWANG – Sebanyak 133 atlet pencak silat memeriahkan Raksa Budhi Championship VII/2020 yang digelar Perguruan Raksa Budhi Karawang di Mall Techno Mart, Jalan Raya Galuh Mas, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, 25-26 Januari 2020.

Ketua Umum Perguruan Raksa Budhi Karawang, Suryana, melalui penanggung jawab kejuaraan, Didin Bahrudin, mengatakan, Raksa Budhi Championship 2020 merupakan kejuaraan internal yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Perguruan Raksa Budhi Karawang ke-45 yang jatuh pada 26 Januari 2020.

“Oleh karena itu, seluruh atlet yang terlibat merupakan anggota dari Perguruan Raksa Budhi. Mereka membawa nama sekolah dan bersaing dalam kategori tanding pra remaja dan remaja,” ujar Didin, kepada wartawan Sabtu (25/1/2020).

Dijelaskan Didin, baik kategori tanding pra remaja maupun remaja masing-masing mempertandingkan 13 kelas. Yaitu Kelas A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, dan Bebas.

“Kecuali kelas K dan L yang hanya diikuti atlet putra, untuk kelas lainnya melibatkan atlet putra dan putri,” jelasnya.

Didin menambahkan, selain memperingati hari jadi ke-45, kejuaraan digelar untuk menciptakan bibit-bibit unggul atlet pencak silat Raksa Budhi, dan memberikan sarana positif untuk generasi muda.

“Kejuaraan ini juga merupakan ajang silaturahmi seluruh anggota Raksa Budhi se-Kabupaten Karawang, serta sebagai komitmen kami untuk turut serta dalam melestarikan budaya asli Indonesia,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...