Timnas Indonesia U-19 Dibantai 1-5 dari Busan IPark

FAKTAJABAR.CO.ID – Timnas Indonesia U-19 kembali mengalami kekalahan dalam laga uji coba ketiga. Kali ini melawan Busan IPark, Indonesia kalah 1-5 pada laga yang digelar di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Senin (27/1).

Sebelumnya Skuat Garuda Muda kalah 0-2 dari Kyung Hee University. Lalu kalah 0-4 dari Seongnam FC. Tapi ada catatan positif pada laga uji coba kemarin, Indonesia berhasil mencetak satu gol meski kebobolan 11 gol dari tiga pertandingan.

Melawan Busan, Skuat Garuda Muda melakukan uji coba 3 x 30 menit. Dalam kurun waktu tersebut, tim pelatih terus memantau perkembangan kemampuan dari para pemain Timnas Indonesia U-19.

Asisten pelatih Timmnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, Skuat Garuda Muda memang belum masuk ke dalam taktikal arahan manajer pelatih Shin Tae-yong.

“Sampai dengan saat ini kami memang fokus di fisik pemain. Sementara uji coba ini seperti latihan bersama, sambil melihat potensi yang ada,” kata Nova Arianto.

“Uji coba ini juga menjadi ajang untuk tim pelatih mengukur kemampuan fisik pemain yang ada sekarang,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 sejak 20 Januari menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Sebanyak 28 pemain diboyong Shin Tae-yong setelah sebelumnya menggelar seleksi awal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...