DPD Gerindra Jabar “Colek” Jimmy-Gina di HUT Gerindra

KARAWANG – Sinyal koalisi politik antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkita Bangsa (PKB) semakin kuat dalam menghadapi Pilkada Karawang tahun ini. Hal tersebut terungkap saat Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat (Jabar), Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menyebut dua nama bakal calon untuk berpasangan, yaitu H. Ahmad Zamakhsyari, S,Ag. (Jimmy) dengan Hj. Gina Fadlia Swara, SE. MM., saat menyampaikan sambutannya dalan Acara HUT Partai Gerindra ke-12, sekaligus Peletakan Batu Pertama Kantor DPC Partai Gerindra Karawang, Kamis (30/1).

“Itu masing-masing ya? tidak gabung? maksudnya Wabup (Jimmy) sama Gina! Saya berharapnya Gina sama wabup gabung,” ujarnya dihadapan para Kader Gerindra serta Jimmy yang turut hadir dalam acara tersebut.

Taufik menyidir ucapan Jimmy yang mengatakan bahwa Gina bukan saingan baginya dalam Pilkada Karawang 2020 ini. Sebab adanya niat yang sama untuk bersama-sama membangun Kabupaten Karawang. Namun demikian, ia juga berpesan kepada siapa pun yang nantinya akan diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Karawang, agar saat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati mampu mengabdikan dirinya untuk mesejahterakan masyarakat. “Kita memimpin untuk melayani masyarakat dan jangan korupsi. Kasian rakyat, lagi susah malah dikorupsi,” tegasnya.

Sementara, Ketua Bidang Pariwisata DPP Partai Gerindra, drg. Putih Sari yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa partainya memiliki mekanisme dalam menentukan siapa yang akan direkomendasi untuk maju dalam Pilkada. Mekanisme tersebut dijalankan oleh DPC, DPD hingga DPP, sampai ditentukan nama yang akan direkomendasikan.

“Yang terpenting saat ini semua DPC yang di daerah, yang menggelar Pilkada tahun ini, melakukan komunikasi politik untuk membangun kesepahaman. Untuk Karawang sendiri komunikasi politik yang dibangun sudah cukup baik,” paparnya.

Sedangkan saat ditanya, Jimmy menanggapi kaitan harapan yang disampaikan Ketua DPD Gerindra untuk berpasangan dengan Gina Swara, ia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Gerindra dan DPP PKB. Dimana diketahui, Jimmy merupakan Ketua DPC PKB Karawang yang juga turut mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati di DPC Partai Gerindra Karawang. “Kita serahkan kepada DPP masing-masing partai,” pungkasnya singkat. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salut, Modal Udunan Kelompok Ini Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Jama’ah Masjid di Karawang

KARAWANG– Kelompok Masyarakat Karawang membagikan sekitar 1000-an masker katun dan 1200 botol hand sanitizer kepada ...