Yuu….Intip Tips Cara Merawat Mobil di Musim Hujan

FAKTAJABAR.CO.ID – Musim hujan mulai menggantikan musim kemarau sejak November 2019 lalu. Bahkan di awal tahun 2020 intensitas hujan yang cukup sering dapat menciptakan genangan air.

Tidak jarang juga ketika hujan masyarakat memilih untuk membawa mobil guna menunjang mobilitas. Agar mobil kesayangan tetap terjaga di musim hujan, coba intip tips perawatannya di bawah ini yuk!

Segera keringkan mobil yang terkena air hujan. Sebab air hujan mengandung asam dan garam yang dapat menimbulkan jamur dan karat pada lapisan cat. Kemudian, bersihkan kolong mobil yang terkontak langsung dengan genangan air. Selain itu, Anda dapat gunakan pelindung mobil agar terhindar dari air hujan.

Tidak lupa untuk selalu periksa sistem pembakaran seperti tangki bahan bakar, saluran bahan bakar, pompa bahan bakar, saringan bahan bakar apakah perlu diganti atau tidak dan yang tidak boleh terlewatkan sistem pembuangan, gas buang, dan rangkaian knalpot.

Pemeriksaan ini diperlukan untuk mengantisipasi adanya kebocoran yang bukan hanya akan membuang bahan bakar tapi, bisa membuat masuknya air ke dalam tangki bensin atau tabung dalam rangkaian kenalpot mobil.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk merawat mobil, Anda dapat membawa mobil kesayangan ke Auto Exhibition Center (AXC) Summarecon Bekasi yang terletak persis di seberang Summarecon Mall Bekasi, Jalan Bulevar Timur.

Memiliki 132 ruang usaha, AXC perlahan-lahan membuktikan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan otomotif masyarakat. Mulai dari penjualan mobil yang kerap meningkat setiap tahunnya, penjualan aksesoris, suku cadang serta layanan perawatan mobil. Dilihat dari pilihan jenis layanan, dapat diartikan bahwa antusias masyarakat atau penggemar mobil mendukung usaha otomotif yang ditawarkan di AXC Summarecon Bekasi.

Ayu seorang pengunjung AXC, mengungkapkan bahwa dirinya nyaman merawat mobil favoritnya di Auto Exhibition Center Summarecon Bekasi. Menurutnya, AXC memiliki layanan yang lengkap guna menunjang kualitas kendaraan.

“Apalagi didukung dengan fasilitas sarana di sekitarnya, seperti Summarecon Mall Bekasi, Food Villa AXC maupun kawasan komersial Sinpasa,” katanya.

Sembari menunggu layanan perawatan mobil di AXC, Anda dan keluarga dapat menikmati hiburan atau promo tenant yang tersedia di Summarecon Mall Bekasi. Mulai dari makanan, kebutuhan rumah tangga, pakaian maupun untuk menonton film favorit. Atau dapat berkunjung ke rukan komersial Emerald, Ruby dan Pasar Modern Sinpasa yang berada di Jalan Bulevar Selatan, Summarecon Bekasi.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beli Mobil Honda CR-V Dapat Hadiah Emas

KARAWANG – Masih dalam rangka merayakan 20 tahun kehadiran Honda CR-V di Indonesia, promo terbaru turut dihadirkan ...