Hari Pers Nasional, DPRD : “Peran Media Massa Dapat Perangi Berita Hoaks”

KARAWANG – Hari Pers Nasional yang diperingati tanggal 9 Februari tiap tahunnya menaruh harapan besari bagi, H. Asep Syarifudin, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang. Menurutnya, peran media massa sekarang ialah melawan berita bohong atau hoaks yang sering muncul.

“Peran media massa sangat berpengaruh terhadap pembangunan. Jika informasi untuk masyarakat sudah banyak hoaks, maka akan berpengaruh besar terhadap pola pikir mereka,” katanya.

Asep Ibe panggilan akrabnya, mengatakan, banyak korban hoaks yang akhirnya merugikan. Bahkan terjadinya kriminalitas. Disini menjadi suatu tantangan insan pers dalam perangi informasi bohong untuk masyarakat.

“Hoaks dibuat oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengadu dombakan masyarakat. Jika sudah tersebar meluas, itu yang berbahaya. Kami harapkan HPN 2020 peran media massa dapat perangi hoaks,” harap nya.

Ia mengaku bukan hal mudah. Namun demikian menjadi suatu PR bersama dalam perangi hoaks perlu sinergitas eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers.

“Mengingat perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan berkembang signifikan. Bahkan pnyebaran informasi juga semakin cepat. Melalui HP langsung bisa ke akses. Sebab itu, mengatasi tersebut menjadi tugas bersama,” ujarnya.

Terakhir Ibe mengucapkan selamat hari pers nasional. Tetap menjalankan tugas yang professional sesuai UU Pers dan kode etik jurnalis.

“Kami komisi IV DPRD mengucapkan selamat hari pers nasional tahun 2020,” kata Ibe lagi.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar. Sinergitas pers dan pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat. “Selamat hari pers nasional. Pers tangguh dan professional,” tandasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...